5 Musisi Dunia Dengan Bandrol Termahal


5-musisi-dunia-dengan-bandrol-termahal

Madonna, musisi dengan bandorl mahal

Portalmusikmalang.com – Menurut informasi dari The World”s Highest-Paid Musicians pada 2013 lalu,dan dilansir oleh majalah Forbes. Berikut daftar 5 besar musisi top dunia dengan bandrol paling mahal.

1.Madonna
Pemasukan: USD 125 juta atau Rp 1,4 T
Wanita bernama lengkap Madonna Louise Ciccone ini berhasil dinobatkan sebagai musisi dengan bayaran termahal di dunia. Sebagian besar kekayaan wanita kelahiran 16 Agustus 1958 ini berasal dari turnya yang meraup USD 305 juta (atau sekitar Rp 3,47 T). Madonna juga mendapatkan pemasukan dari hasil penjualan merchandise di konsernya, serta clothing line Material Girl dan parfum Truth or Dare.

Madonna telah menjual lebih dari 300 juta album di seluruh dunia dan diakui sebagai artis rekaman wanita terlaris sepanjang masa oleh Guinness World Records. Pada tahun 2008, Billboard bahkan menempatkan di urutan kedua setelah The Beatles, pada Billboard Hot 100 All-Time Top Artists. Itu membuatnya menjadi artis solo paling sukses dalam sejarah Amerika.

2.Lady Gaga
Pemasukan: USD 80 juta atau Rp 910 miliar
Meski sempat mengalami cedera pinggul, The Queen Monster – dia biasa disapa -? berhasil meraup USD 168 juta (atau sekitar Rp 1,9 T) dari turnya. Wanita bernama asli Stefani Joanne Angelina Germanotta ini adalah seorang artis rekaman, aktivis, produser rekaman, pengusaha, perancang busana, dermawan, dan aktris asal Amerika. Dia lahir, dibesarkan, dan tinggal di New York.

Born This Way, The Fame, dan Artpop adalah beberapa album Gaga yang telah mendunia. Awalnya, Gaga bekerja di Interscope Records sebagai penulis lagu. Namun, kemampuan vokalnya berhasil menarik perhatian artis rekaman Akon. Gaga pun menjadi terkenal dengan album debutnya, The Fame, yang dirilis pada Agustus 2008.

3.Bon Jovi
Pemasukan: USD 79 juta atau Rp 899 miliar
Rocker berwajah awet muda asal New Jersey ini berhasil meraup untung dari turnya, yakni mencapai USD 13 juta (Rp 147 miliar) per kota. Terlahir dengan nama John Francis Bongiovi, Jr, dia adalah seorang musisi, penyanyi dan sekaligus penulis lagu, produser rekaman, dermawan, dan aktor. Dia juga dikenal sebagai pendiri dan vokalis dari band rock Bon Jovi, yang dibentuk pada tahun 1983.

4.Toby Keith
Pemasukan: USD 65 juta atau Rp 739 miliar
Pundi-pundi uang pria kelahiran 8 Juli 1961 ini berasal dari ratusan tur yang dilakukannya dalam lima tahun terakhir. Toby juga diketahui baru membuka 18 restoran. Pria bernama lengkap Toby Keith Covel ini adalah seorang penyanyi dan sekaligus penulis lagu country, produser rekaman, dan aktor asal Amerika.

Keith merilis empat album studionya, yakni Toby Keith 1993, Boomtown 1994, Blue Moon 1996 dan Dream Walkin” 1997, bersama Mercury Records sebelum akhirnya meninggalkan Mercury pada 1998.

5.Cold Play
Pemasukan: USD 64 juta atau Rp 728 miliar
Sepanjang tahun 2013, Coldplay berhasil meraup lebih dari USD 3 juta (Rp 34 miliar) dari tur dunia. Band rock Inggris ini dibentuk pada tahun 1996 oleh vokalisnya, Chris Martin, dan gitarisnya, Jonny Buckland, di University College London (UCL). Band tersebut awalnya disebut Pectoralz, namun setelah Guy Berryman bergabung dengan Chris dan Jonny, sebagai bassis, mereka mengubah nama band tersebut menjadi Starfish. Lalu, ketika Will Champion bergabung sebagai drummer, backing-vokal, dan multi-instrumentalis, band ini kembali mengubah namanya menjadi Coldplay pada tahun 1998.

Sumber: forbes.com


Info Terkait

Bagaimana Menurutmu?

Komentari Artikel Ini

Your email address will not be published.

Berita: MALANG | Indonesia | Mancanegara | INFO GEAR | FaMoooSsss | Info Event | Foto | Kami | IKLAN | Sitemap | Kontak | REDAKSI | Pedoman Penulisan Siber | Kode Etik Jurnalistik |