8 Ball Merilis Single Pertamanya, Kenalan


eight ball rilis single pertama kenalan

Cover album 8 Ball “Kenalin”

Portalmusikmalang.com – Mungkin ini yang ingin disampaikan oleh 8 Ball saat merilis single pertamanya yang berjudul, “Kenalan”. Beranjak dari pengalaman dan pengamatannya secara pribadi soal kisah perkenalan yang umum dialami oleh orang-orang saat pertama kali tertarik pada cewe/cowo yang berjumpa di suatu kesempatan. Hasrat untuk berkenalan akan muncul, namun bercampur aduk dengan ragu, malu, takut dan salah tingkah saat mencoba memanfaatkan jendela kesempatan di waktu yang singkat.

(Baca juga : Dengan Rap, Arek Malang Ini Menembus Industri Musik Tanah Air)

Di dalam album perdana ini, yang diberi judul “Kenalin” produksi Royale Plush tahun 2015, track lagu pertama dengan judul “Kenalan” tadi dipilih menjadi single pertama, sekaligus sebagai salam dari 8 Ball menyapa penikmat dan insan musik tanah air. Di lagu ini, 8 Ball menunjukkan ciri khas nya dalam meramu lirik rap yang sederhana dan apa adanya, namun tetap segar sekaligus FUN dengan cara penyampaiannya yang riang. Melanjutkan kebiasaannya, 8 Ball juga dengan cukup percaya diri menyanyikan chorus-chorus lagu yang bernotasi. Beruntung di dalam dirinya memang mengalir darah Ambon, sehingga nyanyiannya bisa tetap terdengar pas. Suatu hal yang agak jarang ditemukan pada rapper umumnya.

Album ini terdiri dari 10 lagu dengan tema yang variatif, warna musik yang ceria dan lirik yang ringan sekaligus nakal. Tema-tema yang 8 Ball pilih sebenarnya cukup simpel, dari tema sosial, anak muda, jatuh cinta pada pandangan pertama hingga intrik percintaan atau berpacaran yang cukup umum.

Lagu-lagunya di track lain pun cukup menarik dan nikmat untuk diperhatikan musik dan liriknya. Seperti lagu “Kaulah Segalanya” yang menceritakan cinta orang tua kepada anaknya yang diberi balutan hip hop slow jam. Di lagu ini 8 Ball berkolaborasi dengan penyanyi pendatang baru bernama Irind untuk mengisi nyanyian chorusnya. Sekali putar, langsung terasa chemistry rap serta nyanyian yang padu diantara mereka berdua.

Lain lagi dengan lagu “Hey Ladies” yang terasa lebih kental feel dan beat hip hop nya. Lagu ini merupakan kolaborasi 8 Ball dengan Bagindo, rapper senior di scene hip hop lokal yang sekaligus adalah eksekutif produser dari album ini. Liriknya sendiri bercerita tentang cewe-cewe yang “pasang harga”.

Alay! Fenomena unik di era media sosial ini juga tidak luput dari pengamatan 8 Ball dan diangkat jadi sebuah tema tersendiri. Lagu 8 Ball yang berjudul “#Eaaa” bisa dibilang cukup lengkap dan berhasil merangkumnya menjadi sebuah sajian yang kocak dan nampol, lengkap dengan gaya satir yang ringan.

Tentu masih ada 6 lagu lainnya yang tidak kalah seru untuk disimak dan dinikmati, masing-masing dengan keasikannya tersendiri. Sebut saja diantaranya adalah lagu berjudul “Selingkuh” yang merupakan “single hits” lawas dari 8 Ball di scene komunitas hip hop, khususnya di daerah. Di dalam album ini lagu “Selingkuh” di remake / dikemas ulang lewat sentuhan sound dan aransemen Nti Guest, produser musik yang sudah lama dikenal memproduseri musik bagi artis-artis seperti Iwa K, Sania, Pesta Rap, dan lainnya. Hasilnya? Bisa dibilang, ini adalah lagu perselingkuhan yang paling fun dan menyenangkan untuk di dengar.

Dari “Main Ke Rumahmu”, “Biar”, “Adem”, “Makan Kompor”, “Sakitnya Tuh Di Sini”…sekilas bisa kita lihat judul-judul lagu diatas menjalin semacam cerita tersendiri saat diurutkan lewat track list di album ini.

Yap, 8 Ball memang ingin bercerita tentang dirinya dan pengalamannya lewat album ini. Namun, sebelum bercerita lebih panjang lewat karya lagunya, tentu lebih afdol jika 8 Ball bisa berkenalan lebih dulu. Sekaligus dia ingin menunjukkan bahwa 8 Ball sekarang sudah jauh lebih kreatif dan menyenangkan di bandingkan 8 Ball yang dulu mengolok-olok Kangen Band lewat sebuah lagu indie yang kontroversial.

First impression tentunya merupakan hal yang penting untuk seseorang dapat di ingat saat berkenalan, dan mudah-mudahan melalui album “Kenalin” ini Royale Plush selaku label dan executive producer dibantu oleh Demajors sebagai distributor berharap 8 Ball dapat diterima dan di ingat dengan baik oleh media, insan musik tanah air dan industri musiknya. Akhir kata, semoga salam perkenalan 8 Ball kali ini dapat disambut dengan hangat dan berkenan di hati masyarakat luas.  <Er/y>.

Press Release : Royale Plush.


Info Terkait

Bagaimana Menurutmu?

Komentari Artikel Ini

Your email address will not be published.

Berita: MALANG | Indonesia | Mancanegara | INFO GEAR | FaMoooSsss | Info Event | Foto | Kami | IKLAN | Sitemap | Kontak | REDAKSI | Pedoman Penulisan Siber | Kode Etik Jurnalistik |