Bersiaplah Bersama The Roller Chaser, “Are You Ready to the Show”


The Roller Chaser malang 2017

The Roller Chaser (doc)

Portalmusikmalang.com – Geliat musik rock n roll local nampaknya akan terus mengganas. The Roller Chaser, trio asal Malang yang beranggotakanYongki Putra (guitar / vocal), Aldino Satria Graha (bass), dan Leon Nauval Lolang (drum / vocal) meluncurkan sebuah single berjudul “Are You Ready to the Show”. Lagu perkenalan ini mengusung gaya Rock and Roll lawas, dengan tipikal suara garage, efek gitar yang didominasi oleh fuzz, drum yang kaya akan singkup dan triplet ala John Bonham, serta bass sebagai penjaga rhytm.

Melalui single ini, The Roller Chaser berharap bisa mengemas sekaligus menghidupkan kembali Rock and Rol tujuh puluhan dengan konsep yang lebih baru.

Berangkat dari alas an itu pula, The Roller Chaser mengangkat tema ajakkan untuk merayakan kembali kehidupan music rock lewat gaya gitar yang mewah serta drum yang lugas. Pengaruh dari band-band seperti Led Zeppelin, Black Sabbath, hingga yang terbaru seperti Fuzz, tergambar jelas dari nafas lagu ini. Meski tempo lagu cenderung menurun, namun tetap tidak menurunkan nuansa keras dalam lagu tersebut. The Roller Chaser berupaya memadukan dua unsur Rock tujuh puluhan tersebut kedalam satu lagu.

“Pengen aja, gaya Rock and Roll era tujuh puluhan itu hidup lagi gitu. Maksudnya tujuh puluhan itu bukan plek gaya tujuh puluhanya, tapi lebih kearah musik-musik lugas gitu. Kami ingin bangun keseruan dan huru-hara di Malang dan Indonesia. Bukan berarti disini belum ada. Mungkin udah ada, dan kalaupun udah ada, kita mau join jugalah. Yuk kita budayakan kembalilah, gaya hidup Rock and Roll yang sangat ‘bahagia’ hahaha. Karena disini tuh lagi butuh angin segar, terutama angin kebahagiaanya. Biar ngga jenuh dengan konflik sosial atau politik atau apalah itu.” ungkap Leon, drummer dari The Roller Chaser sebagaimana siaran pers yang diterima portalmusikmalang.com Selasa 7/3/2017/

Terbentuk di Malang sejak November 2016, ketiga personil The Roller Chaser merupakan mahasiswa dari Universitas Brawijaya. “Pada mulanya, Yongki (yang sebenarnya berasal dari Bogor), ngajak gua untuk buat proyek. Awal mulanya kita mau buat semacam The White Stripes, The Black Keys, atau apapun yang berbau dengan duo rock lah. Tapi akhirnya, kita rasa, unsur bass itu perlu. Jadilah kita ajak Dinyo (yang juga ternyata orang Bogor). Setelah jadi bertiga, kita akhirnya memutuskan untuk membawa gaya-gaya rock and roll tujuh puluhan, tapi tentunya dengan sound yang modern. Makanya kita memilih untuk membawa gaya music tujuh puluhan dikemas dengan sound garage.” tambah Leon.

“Are You Ready to the Show” adalah gong peresmian dan pengenalan pertama dari trio The Roller Chaser ini kedalam kancah musik Indonesia. Apresiasi besar setidaknya sudah ditunjukan oleh Kota Malang yang beberapa waktu acap kali memberikan kesempatan panggung. Kini, mereka sedang dalam proses rekaman di studio milik Iksan Skuter, yakni Srawung Record. Mereka bersiap merilis album yang rencananya akan rampung di pertengahan tahun 2017. (pr).

Link: https://soundcloud.com/therollerchaser

Member:
-Yongki Putra (Guitar, Vocal)
-AldinoSatriaGraha (Bass)
-Leon NauvalLolang (Drum, Vocal)


Bagaimana Menurutmu?

One Response
  1. Masyarakat Sekitar 08/03/2017 Reply

Komentari Artikel Ini

Your email address will not be published.

Berita: Malang | Indonesia | Mancanegara | Info Gear | FaMoooSsss | Info Event | Foto | Kami | Iklan | Sitemap | Kontak | Redaksi | Pedoman Penulisan Siber | Kode Etik Jurnalistik |