Better Jump Kick; Dari Local Heroes, Revolusi, Hingga Balutan Ska Punk Yang Berkarakter


Better Jump Kick agustus 2017 by portalmusikmalang

Better Jump Kick (dok)

Portalmusikmalang.com – Pada sekitar tahun 2013 hingga 2015-an ada beberapa anak muda selenge’an yang mungkin kebetulan bertemu di setiap gigs musik Ska di Kota Malang. Mereka saling mengenal lewat musik, bercerita tentang musik hingga di akhir tahun 2015 mereka pun menyatukan diri dan membentuk sebuah grup band dengan jenis musik yang saat itu mereka yakini bersama yaitu Ska berbalut alunan Punk kental bearomakan lirik-lirik tentang para pekerja keras, merevolusi diri hingga melawan kehidupan yang tidak mereka inginkan.

Better Jump Kick adalah nama yang mereka sepakati bersama dengan mengambil filosofi bahwa mereka akan “melompat” ke jenjang yang lebih baik dari sebelumnya, band yang berformasi awal kan Dayat (Vokal), Andi (Trumpet 1), Jovan (Gitar 2), Adi (Bass), Yogi Pratama (Trumpet 2), Yogi Prasteyo (Gitar 1), dan Dandy (Drum) ini berkomitmen untuk melestarikan jenis musik Ska Punk yang masih terbilang sedikit peminat bagi penikmat musik Ska di Kota Malang, dan Better Jump Kick sendiri adalah band yang beranggotakan dari beberapa pecahan band Ska yang sebelumnya telah dibentuk yaitu Domestick Ska & Jack Rudies.

Berpatok pada band-band Local Heroes sebelum mereka macam Youngster City Rockers, Gang Holiday, hingga band-band luar negeri seperti Kemuri, Potshot, Sublime, Less Than Jake, Mad Caddies, dll. Better Jump Kick ingin menyuguhkan alunan musik Ska Punk yang bersemangat, tentunya dengan ciri khas mereka sendiri.

Hingga akhirnya siklus band yang tak bisa dihindari oleh band manapun terjadi, pergantian personil pun dilakukan seiring berjalanan nya waktu Adi yang memutuskan untuk konsentrasi dalam pekerjaan nya di luar pulau hingga digantikan oleh Jaya teman dekat dari personil lainnya untuk mengisi di bagian Bassist, sedangkan Yogi memutuskan mengundurkan diri di karenakan kesibukan pekerjaan meskipun terkadang mengisi sebagai pemain Tin Whistle saat perform jika tidak sedang sibuk. Penambahan Personil pun terjadi di bagian alat musik tiup, Romi bergabung sebagai pemain Trombone. Dengan 7 personil tersebut Better Jump Kick memberanikan diri untuk merilis karya meraka, tanpa berfikir panjang mereka melepaskan 2 single berjudul Hero dan Esok Yang Baru yang di kemas dalam sebuah Demo pada tahun 2016.

Berselang beberapa bulan kemudia Better Jum Kick memulai kesibukannya, yaitu mem-proses penggarapan EP Album pertamanya. Tenryata semua tak sesuai apa yang mereka bayangkan di penggarapan materi yang hampir saja terkemas menjadi sebuah EP Album ini Dandy sang Drummer memutuskan untuk mengundurkan diri dari band di karenakan ingin berkonsentrasi dalam melanjutkan pendidikan nya di salah satu Perguruan Tinggi Di Kota Malang. Hingga di beberapa gigs Better Jump Kick tidak memilik drummer dan dalam beberapa kesempatan acara gigs posisi Drumer di isi oleh Satria Bima dari band Critical Story sebagai Additional Player. Sampai akhir nya posisi Drumer sekarang di isi oleh Taufan Renaldy gitaris multitalenta nan bersahaja dari band Daddy Teddy sebagai personil tetap. (bjk/pr)

Link lagu; soundcloud.com/bjkskapunk


Bagaimana Menurutmu?

Komentari Artikel Ini

Your email address will not be published.

Berita: Malang | Indonesia | Mancanegara | Info Gear | FaMoooSsss | Info Event | Foto | Kami | Iklan | Sitemap | Kontak | Redaksi | Pedoman Penulisan Siber | Kode Etik Jurnalistik |