Betterman, Bakal Merilis Album Yang Sempat Tertunda


betterman-bakal-merilis-album-yang-sempat-tertunda

Bagus & Roni “Betterman” @portalmusikmalang.com/Kipot

Portalmusikmalang.com - Pecinta musik rock di kota malang dan sekitarnya rasanya sudah tidak asing banget dengan nama Betterman, band yang cukup konsisten mengusung konsep rock classic ini sering updaters jumpai penampilan livenya dari kafe ke kafe dan dari panggung ke panggung di pentas musik kota malang.

Beberapa hari ini di media sosial facebook banyak di share sebuah tayangan video clip dari Band Betterman yang di unggah dari situs youtube dengan tajuk “Coming Home” , lagu yang cukup keren menurut pandangan kami. Oleh karena tergelitik untuk mengorek tentang lagu tersebut dan tentunya ingin lebih jauh mengenal band Betterman, maka pada malam 08/09/2014 tim portal musik malang (DN) mempersiapkan liputan khusus untuk mereka, lokasi @kantor portalmusikmalang.com. Berikut petikan liputan kami dengan 2 lelaki betterman , Mr.Bagus & Mr.Ronnie:

Apakah sebelumnya Betterman sudah sempat merilis mini album atau mungkin single lagu ?

(Ronnie) Kita sudah pernah merilis single yang pertama, sebenarnya single ke dua kami “Coming Home” ada sinkronisasinya dengan single yang pertama “Love Will Find The Way”. Pada saat itu kami mempunyai satu format album yang berisi 8 lagu dengan mengusung 3 Vokalis berbeda. Karena berhubung ada sesuatu hal, maka album tersebut belum sempat kami rilis secara maksimal.

“Dalam kondisi saat ini, Betterman merubah konsep lama (3 vokalis) menjadi satu vokalis saja,!! Nah karena ada perbedaan konsep inilah, kami berencana untuk me-recycle kembali album pertama kami yang sempat tertunda rilisanya dalam bentuk kemasan baru / repacked”, ujar ronnie sang gitaris berkacamata ini.

Selama ini Betterman identik dengan band cover dari band rock classic / Hits(top40), nah.. apa yang mendasari Betterman tiba-tiba ingin membuat lagu-lagu sendiri ?

(Ronnie) Sebenarnya kami allround dalam bermain di musik (rock), metal juga. Berhubung pada saat ini kami menggunakan satu vokalis yang tentu mempunyai karakter tersendiri, maka kami berfikir konsep musik kami lebih condong ke genre Grunge.

Dengan perubahan konsep dalam bermusik, apakah berpengaruh di penyusunan part-part atau suasana dalam bermusik?

(Bagus) Tentu ada, yang pasti sebenarnya terkesan lebih mudah ! Untuk kesulitanya, tentunya kami ingin mengkonsep dengan lebih hati-hati agar menjadi karya yang lebih baik dari sebelumnya.

Dalam beberapa hari ini kami sering mengamati single video clip Betterman “Coming Home”, kalau boleh tahu, dalam lagu ini menyampaikan pesan tentang apa?

(Ronnie) Kebetulan saya sebagai song writer di lagu ini, tema lagu ini menceritakan tentang sosok / orang yang merantau di kota untuk mencari jati dirinya, tetapi tidak pernah ketemu seperti apa dia sebenarnya. Namun, setelah dia balik ke kampung halamanya, disitulah dia baru menyadari ” Inilah saya”

Nah..dengan munculnya Single video clip “Coming Home” tentunya membangkitkan semangat yang lebih ekstra, apa plan / rencana Betterman ke depan?

(Bagus) Yang pasti kami akan jalani dulu untuk rencana album re-packed yang sedang kami recycle ulang. Tentunya, kami ingin karya-karya yang kami buat agar lebih dikenal publik lebih luas lagi dan di terima dengan baik.

Well…sukses buat Betterman, semoga sukses melangkah ke depan. <Er/y>


Info Terkait

Bagaimana Menurutmu?

Komentari Artikel Ini

Your email address will not be published.

Berita: MALANG | Indonesia | Mancanegara | INFO GEAR | FaMoooSsss | Info Event | Foto | Kami | IKLAN | Sitemap | Kontak | REDAKSI | Pedoman Penulisan Siber | Kode Etik Jurnalistik |