C-Four Band dan Piyu Siap Panaskan Halomalang Sharing Session #2


music-clinic-halo-malangPortalmusikmalang.com – C-Four Band dan Piyu, dua pelaku industri musik yang memiliki karakter kuat di aransemen gitarnya, akan berada satu panggung dalam Halomalang Sharing Session #2, Sabtu (17/12/2016) di Private Bar, Atria Hotel Malang.

Dalam kemasan ‘music clinic’, Piyu dan C-Four Band akan berbagi pengalaman bermusik yang sudah mereka jalani satu dasawarsa lebih di skena musik tanah air. Bagaimana bertahan dan tetap berkarya di tengah industri musik yang kian ‘digital’, hingga proses kreatif dalam pembuatan sebuah lagu akan dibahas mendalam. Tentu saja, keduanya akan berbagi trik kemampuan bermusiknya secara langsung.

Sekilas Tentang Piyu

Piyu, sosok satu ini memang tak perlu lagi diragukan dikancah musik nasional. Dikenal sebagai musisi, produser, aktor, sutradara, pengusaha, dan juga juga penulis. Memiliki nama asli Satriyo Yudi Wahono yang lahir pada 15 Juli 1973 di Surabaya. Ia dikenal sebagai gitaris utama grup band Padi.

Pada awal karirnya sebelum Padi, ia sempat bergabung dengan band Crystal, Airo, Rotor, Outsider dan Lost Angels. Bersama Padi, ia telah menghasilkan 6 album. Dengan single yang paling terkenal adalah Sobat yg masuk dalam kompilasi Indie 10. Sedangkan proyek solo-nya menghasilkan dua album, yaitu Sakit Hati (2014) dan Best Cuts of Piyu yg dirilis pada 10 Februari 2016.

Album Sakit hati, terpilih menjadi Original Soundtrack dlm film Aku Cinta Kamu produksi Starvision Plus, Upbeat Publishing, & Indie Picture. Empat lagu ciptaan Piyu; Firasatku, Cinta Itu Adalah, Sakit Hati, dan Jernih dijabarkan menjadi kisah cerita film tersebut. Tidak hanya itu, Piyu juga terlibat menjadi cameo, penata musik, serta produser dalam film tersebut. Sedangkan album Best Cuts of Piyu menampilkan 11 karya terbaik Piyu yg pernah dirilis melalui Padi dan juga solo albumnya. Ada 11 artis muda berbakat yang didaulat menyanyikan ulang lagu-lagu tersebut. Diantaranya Sandhy Sondoro, Barsena, Bisma Karisma, dan lain-lain.

Sekilas Tentang C – Four Band

CCCC alias C-Four merupakan akronim dari Commit – Compile – Condemn – Counteract. Salah satu band kebanggaan Kota Malang. Berdiri pada bulan Juli 1999 di Kota Malang berawal dari sekumpulan mahasiswa yang gemar kumpul di parkiran Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya. Awalnya mereka berusaha menyampaikan aspirasi mereka melalui bermusik dengan bagi-bagi selebaran tiap manggung. Dari situ akhirnya C-Four berkembang menjadi band dengan visi bermusik yang ‘beneran’.

Salah satu prestasi tertinggi mereka adalah menjadi Runner Up di GGRC Rock Competition yang digagas Log Zhelebour di tahun 2007. Sayangnya, dalam perjalanannya para personil asli C-Four berguguran hingga menyisakan Norman Duarte Tolle (Guitar) seorang diri. Setelah vakumbeberapa saat, C-Four akhirnya mengeluarkan album kedua yang berjudul ‘New World’ pada 20 Mei 2016 lalu. Album bernuansa rock, metal, disco, funk, pop, jazz, dan reggae ini berisi 14 track, dengan hits single ‘Melayang’.

Album ‘New World’ juga merupakan awal bergabungnya vokalis mereka yang baru, yaitu Meme Mariana.

Yang unik, album ini dilengkapi dengan novel pendek berjudul, ‘New World: Atlantis Rising’ yang merupakan metafora kehidupan manusia modern yang diperbudak oleh teknologi. New World ditulis sendiri oleh Norman. Inilah yang C – Four sebut sebagai ‘Concept Album’ dengan novel sebagai titik sentralnya. C-Four juga mempersiapkan sebuah konsep tampilan grafis bernuansa anime yang menambah unsur teatrikal di dalam musik mereka.

Di event ‘Halomalang Sharing Session #2 – Music Clinic with Piyu & C-Four Band’ nanti, juga menjadi momen istimewa. C-Four akan memperkenalkan single terbaru dari album ketiga mereka.

So, make sure you are there, guys! Pendaftaran peserta music clinic masih terbuka. Silakan hubungi CP: 0857 555 89 580, atau kalian bisa daftar langsung di venue. (hm/pr).

Info Terkait


Bagaimana Menurutmu?

Komentari Artikel Ini

Your email address will not be published.

Berita: Malang | Indonesia | Mancanegara | Info Gear | FaMoooSsss | Info Event | Foto | Kami | Iklan | Sitemap | Kontak | Redaksi | Pedoman Penulisan Siber | Kode Etik Jurnalistik |