CRIMSONDIARY : Album Senja Kami Dedikasikan Untuk Sahabat


crimson-diary-album-senja-kami-dedikasikan-untuk-sahabat

Crimson Diary “Dedikasi untuk shabat”

Portalmusikmalang.com - CRIMSON DIARY. Belakangan ini nama band asal kota malang yang terbentuk pada tahun 2009 sering menghiasi panggung-panggung musik di Kota Malang. Nama-nama yang berkecimpung di dalamnya tidaklah terlalu asing untuk di kenal, band yang di gawangi oleh Billy pada vokal & gitar, Dyan di drum, Bampho pembetot bass dan Muchlis di lead gitar baru-baru ini juga masuk dalam (Golden Ticket) empat besar pada event yang bertajuk “MeetTheLabels” untuk zona malang.

Rabu malam, tanggal 18/09/2014 mereka menyempatkan diri datang ke redaksi portalmusikmalang.com untuk sekedar ngobrol-ngobrol ringan. Berikut petikan liputan bersama Crimson Diary.

Kami mendengar, terutama di masalah sound gitar, kok terkesan lebar banget, bernuansa reverb/ hall room dengan balutan overdrive yang timbre, sebenarnya arah musiknya lebih mengarah kemana..??

Secara personal, kami lahir dari genre musik yang berbeda-beda, cuman sebagai benang merahnya kami lebih ke arah Alternative 90’an dengan sentuhan post rock, ujar Billly sang vokalis yang juga merangkap sebagai gitaris.

Setelah masuk sebagai salah satu wakil Malang di MeetTheLabels, kira-kira gimana nih peluang ke tahap selanjutnya?

Kami sih tetap berharap bisa maju ke tahap berikutnya, tetapi juga sebenarnya kami tetap bertahan di jalur indie. Keikut sertaan kami kemarin, juga karena faktor iseng sih..,dengan persiapan yang apa adanya, ehh…gak nyangka juga bakal masuk sebagai salah satu wakil malang.

Nah…,dengan komposisi musik dan lagu seperti yang kalian buat, bagaimana nih respon para penikmat musik di Kota Malang??

“Hm….dengan jenis musik yang kami anggap sebuah hal baru, kami melihat sejauh ini sangat positif banget.!! terbukti dengan di terimanya kami di tiap penampilan di berbagai tempat, dan mereka cukup menikmati”, imbuh dyan sang drummer.

Menurut pandangan kami, musik kalian tergolong unique dan bahkan sepintas kami menilai cukup segmentet,bagaimana menurut kalian??

“Kami yakin dengan keinginan kami dan itu tanpa sebuah batasan, ini yang mendasari kami untuk berjalan di jenis musik seperti ini. Kami cocok, kami gabungkan, yah ini yang kami rasakan, dari segi improvisasi/ imajinasi pada tahap latihan kami gabungkan dan itu mungkin yang menjadi beda.” ujar Muchlis menegaskan.

Sejauh ini, dari tahun 2009 hingga 2014 kalian sudah sempat merilis album atau mungkin hanya single saja?

Banyak sih…, dari beberapa single kami kumpulkan hingga akhirnya pada 2014 ini kami jadikan satu dalam sebuah album “SENJA” yang berisikan 7 track dan album ini kami dedikasikan untuk sahabat kami, Tria (Alm) yang sebelumnya sempat mengisi posisi drum.

Dalam album SENJA, temanya lebih banyak kemana apa?

Seputar kehidupan sehari-hari aja sih, kayak pertemanan, perjalanan hidup dan tema-tema sosial pada umumnya.

Sejauh ini, Crimson Diary hanya ingin main berkutat di Kota Malang atau mungkin sudah pernah live di kota lain??

Yap…jadwal saat ini sudah ada, karena ada ketertarikan teman-teman kami yang ada di luar kota malang untuk mengundang kami main/ live di kota mereka dan dalam waktu dekat kemungkinan kami akan membuat sebuah video klip”, ujar dyan.

Apa nih single lagu andalan kalian di album “SENJA”

Pagi baru…, yang menurut kami sangat mendapat respon luar biasa, itu ada di track pertama.

Well…sukses buat Crimson Diary, pertahankan konsistensi musik kalian, dan segera di tunggu karya-karya hebat kalian, agar dunia mendengar musik kalian, sukses gaesss..!! <er/y>


Info Terkait

Bagaimana Menurutmu?

Komentari Artikel Ini

Your email address will not be published.

Berita: MALANG | Indonesia | Mancanegara | INFO GEAR | FaMoooSsss | Info Event | Foto | Kami | IKLAN | Sitemap | Kontak | REDAKSI | Pedoman Penulisan Siber | Kode Etik Jurnalistik |