Earth Hour Malang Dan Wake Up, Iris ! Serukan Peduli & Sayangi Alam di Hari Asmara


Wake Up Iris with Earth Hour Malang

Wake Up Iris & Earth Hour Malang

Portalmusikmalang.com – Peringatan hari kasih sayang yang biasanya dirayakan tanggal 14 Februari setiap tahunnya menjadi momen yang tak terlupakan bagi banyak pasangan. Baik pasangan tua dan muda berlomba-lomba menunjukan rasa sayang mereka melalui barang atau pembelanjaan. Hal ini menyebabkan hari Valentine merupakan hari yang spesial bagi penyedia kado, bunga, makanan kesukaan diseluruh penjuru dunia.

Produksi akan sangat meningkat dan sangat menguntungkan bagi produsen. Tetapi apakah barang yang kita konsumsi demi orang yang kita kasihi sudah cukup aman kepada bumi, rumah dimana kita dan orang yang kita kasihi dapat hidup?

#BeliYangBaik , sebuah kampanye yang diadakan di Coffee Toffee Coffe Shop Malang, 13 Februari 2016 oleh Earth Hour Malang dan Band Indie Wake Up, Iris ! mengenai gaya konsumsi masa kini yang ramah lingkungan, agar bumi- satu satunya rumah manusia juga terjaga dan tetap dapat dihuni oleh anak cucu kita di masa-masa mendatang.

Wake Up, Iris ! yang didapuk menjadi salah satu Duta Earth Hour Malang 2016 ini juga bercerita mengenai gaya hidup hijau mereka yang sudah dijalankan hingga terpilih menjadi Duta dan berbagi pemikiran dalam talkshow bertajuk #BeliYangBaik. Dalam rangka hari kasih sayang tahun 2016 ini, Wake Up, Iris! mengajak masyarakat untuk tidak hanya menunjukan kasih sayang kepada orang yang disayangi, tetapi juga kepada rumah satu-satunya tempat manusia tinggal, Bumi.

Wake Up, Iris

Wakeupiris Talkshow dengan Earth Hour Malang (Foto: Kornelius Renata)

“Hal kecil jika dilakukan oleh banyak orang akan terasa perubahannya, seperti membuang sampah pada tempatnya, menanam dan merawat tanaman hingga mengurangi sampah dengan cara, antara lain, daur ulang dan membeli yang baik” ujar Bie Paksi. Maksud dari kampanye #BeliYangBaik adalah menginformasikan masyarakat mengenai label ramah lingkungan seperti FSC, MSC, ASC, dan RSPO yang biasanya ada di kemasan barang yang kita beli.

Label tersebut menjamin bahwa produsen barang-barang tersebut tidak sembarangan dalam mata rantai produksi dan memikirkan keberlangsungan sumber daya alam yang digunakan. “Harapannya, kita belajar memilah konsumsi kita dan mulai memikirkan kelestarian alam dari apapun yang kita belanjakan” sambung Vania Marisca.

Acara talkshow dan ngobrol bersama pelanggan Coffee Toffee ini dipandu oleh Athifa dan Okky, sukarelawan gerakan Earth Hour Malang. “Kita ingin masyarakat mengingat bahwa kita adalah apa yang kita beli dan apa yang kita beli adalah apa yang kita dukung. Jika kita membeli produk yang melestarikan alam berarti kita mendukung pelestarian alam” kata Athifa menutup perbincangan.

Wake Up, Iris 1

Wake Up, Iris ! (Foto: Kornelius Renata)

Talkshow ini diselingi dengan beberapa lagu dari Wake Up, Iris !. Kampanye #BeliYangBaik merupakan satu dari serangkaian kampanye oleh Earth Hour Malang dan pada malam puncaknya 19 Maret 2016, Wake Up, Iris ! juga akan tampil di acara #NgalamPetengan , mematikan lampu dan alat elektronik yang tidak terpakai selama satu jam, 20.30-21.30 di hari yang sama.Acara akan diadakan di Balai Kota Malang.

Wake Up, Iris! adalah Band Indie Malang yang digawangi oleh Bie Paksi (Vokal, Gitar, Kickdrum) dan Vania Marisca (Vokal, Biola) dari awal tahun 2015 dan sudah bermain di beberapa titik di kota Malang, Surabaya dan Tulungagung. Dalam waktu dekat, mereka juga berencana untuk memproduksi album pertama mereka. (##)


Info Terkait

Bagaimana Menurutmu?

Komentari Artikel Ini

Your email address will not be published.

Berita: Malang | Indonesia | Mancanegara | Info Gear | FaMoooSsss | Info Event | Foto | Kami | Iklan | Sitemap | Kontak | Redaksi | Pedoman Penulisan Siber | Kode Etik Jurnalistik |