Folk Music Festival 2016! Pesona Suara Dari Kawasan Lembah Dieng Malang


Duet Arina Ephipania mocca dan Liyana Fizi

Duet Arina Ephipania “Mocca” dan Liyana Fizi (zilka/portalmusikmalang)

Portalmusikmalang.com – Istimewa! Ribuan penonton begitu antusias untuk datang dan menyesaki kawasan Lembah Dieng Malang Sabtu (14/5/2016). Destinasi wisata musik yang bertajuk Folk Music Festival 2016 menjadi salah satu pertunjukan musik yang begitu dinantikan pada weekend yang cukup romantis itu. Tak heran bila acara tersebut tak hanya menjadi tontonan masyarakat kota Malang saja, banyak diantaranya datang dari luar kota seperti Jakarta, Palembang, dan beberapa kota lainnya di seputar Jawa Timur, bahkan ada yang langsung dari Singapura. Mereka seolah tak ingin melewatkan moment yang dianggap cukup special ini.

Para pengunjung yang datang pun tak hanya didominasi para muda mudi saja, banyak juga diantaranya anak anak yang ditemani oleh orang tuanya tampak menikmati sajian musik dari sederet penampil yang tampil begitu memukau pada hari itu. Line up yang mengisi Folk Music Festival 2016 kali ini menjadi jaminan bahwa acara ini pasti sangat sayang untuk dilewatkan begitu saja. Sebut saja seperti Liyana Fizi. Wanita berparas manis asal negeri Jiran Malaysia ini turut ambil peran untuk memberikan suguhan menarik lewat suaranya yang merdu dan bikin adem saat mendengarnya.

Liyana Fizi

Liyana Fizi (zilka/portalmusikmalang)

Tak ketinggalan pula, beberapa nama asal Malang seperti yang ditunjukkan oleh Wake Up, iris!. Duet Bie Paksi (gitar & vokal) bersama Vania Wb (biola & vokal) tampil apik pada siang harinya. Lewat petikan gitar dan gesekan dawai biola, keduanya menjadi salah satu magnet yang mampu memikat para penonton. Usai penampilan Wake Up, iris!, siang itu juga menampilkan Teman Sebangku, Littlelute, AriRede, Silampukau, dan White Shoes & The Couples Company sebelum rehat sejenak pada sore harinya.

Para pengunjung tak hanya menikmati hiburan dari para musisi yang mengisi line up acara,  Folk Music Festival 2016 juga menawarkan beberapa konten menarik seperti Record Market, Food & Beverages Market, dan Drawing & Knitting WorkShop.

Usai break, penonton kembali menikmati suguhan menarik dari Aurete And The Polska Seeking Carnival (AATPSC), grup folka/pop yang digawangi oleh lima pria dan dua wanita asal Yogyakarta ini mampu mengangkat kembali ‘emosi’ penonton yang tereduksi sejenak. Berlanjut kemudian, salah satu yang dinantikan adalah penampilan dara asal MalangChristabel Annora yang beberapa hari lalu sempat melempar sebuah single terbaru bertajuk “Sunshine Talks”. Ista memikat hati penonton lewat kemerduan suaranya dan kepiawaiannya memainkan jarinya diatas tuts sebuah electric piano buatan Roland.

Christabel Annora folk music festival 2016

Christabel Annora

Perlahan malam pun mulai beranjak naik, lima penampil terakhir Liyana Fizi, Tigapagi, Danilla, Mocca dan Float menyihir kawasan Lembah Dieng menjadi malam yang cukup mempesona. Ribuan tangan tak hentinya memberikan applaus atas penampilan apik dari mereka, sing along pun seakan menjadi koor massal di tengah venue outdoor tersebut. Para performer pun tampil cukup komunikatif, seperti halnya yang ditunjukkan oleh band asal kota kembang Bandung, Mocca. Ditengah penampilan, mereka sempat berduet bersama Liyana Fizi, “Kita nggak ada latihan sama sekali, jadi kita spontan semuanya disini.” begitu yang disampaikan oleh Arina Ephipania.

Perlu diketahui, Folk Musik Festival 2016 merupakan ajang kedua setelah event serupa digelar untuk pertamakalinya di Surabaya 2014 lalu. Saat itu beberapa nama sempat mengisi acara tersebut, diantaranya oleh grup musik folk Brigitte asal Perancis, Angsa & Serigala, Stars and Rabbit, Float, Pathetic Experience, dan beberapa nama lainnya. Dikutip dari akun Instagram Folk Music Festival, menurut rencana akan digelar kembali 2017 tahun depan. (zilka/c3/sip).


Bagaimana Menurutmu?

Berita: Malang | Indonesia | Mancanegara | Info Gear | FaMoooSsss | Info Event | Foto | Kami | Iklan | Sitemap | Kontak | Redaksi | Pedoman Penulisan Siber | Kode Etik Jurnalistik |