Indahnya Berbagi Di Bulan Ramadhan Lewat Pagelaran Musik


rengeng rengeng ramadhan kubam show

KUBAM (foto: igun)

Portalmusikmalang.com – Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah, bulan penuh rahmat, bulan penuh hidayah, dan segudang rahmat Tuhan lainnya. Merupakan bulan suci bagi umat muslim di seluruh dunia yang begitu sangat di nantikan. Tanpa harus mengesampingkan makna di bulan lainnya, bulan Ramadhan begitu mempunyai makna yang sangat mendalam bagi yang menjalaninya. Sebelum matahari terbit hingga menjelang terbenam, seluruh umat muslim menahan lapar dan haus dengan menjalankan ibadah puasa sebagai bentuk kewajiban.

Sebagaimana kita kerap mendengar yang disampaikan lewat ceramah Agama, bahwa barang siapa yang mengerjakan kegiatan positif atau beramal ibadah di bulan ini, niscaya akan diberikan ganjaran berupa pahala yang berlipat oleh Allah SWT, lebih dari hari biasanya. Maka tak heran, pada kesempatan yang sungguh istimewa ini hendaknya tak ingin di lewatkan begitu saja ataulah kita sia-siakan. Berbagai kegiatan yang mengandung nilai religius di geber secara sporadis oleh berbagai kalangan. Seperti menggelar acara buka puasa bersama, menggalang dana untuk anak yatim piatu, dan berbagai bentuk kegiatan positif lainnya.

starlight band di musik rengeng rengeng 2016

Starlight (foto: igun)

Seperti halnya yang di tunjukkan oleh sejumlah pegiat musik di kota Malang. Sejak Minggu pertama memasuki bulan Ramadhan, banyak musisi mencoba ‘ngalap berkah’ nikmatnya Ramadhan. Dengan menggalang dana untuk menyantuni anak yatim piatu lewat pertunjukan musik, yang menghadirkan banyak band berkualitas dari kota ini. Dengan harapan penonton banyak yang datang, sehingga dari mereka yang hadir tergelitik untuk menyumbangkan sebagian dari rezekinya untuk saling berbagi.

Lihat saja seperti yang di tunjukkan dalam sebuah pertunjukan musik yang kini sudah memasuki sekuel ke-12, yakni musik Rengeng-Rengeng. Mengambil lokasi di titik keramaian yang menjadi sentra takjil (panganan khas Ramadhan), yakni Kampung Ramadhan di kawasan Soekarno-Hatta, Malang.

time out band musik rengeng rengeng

Time Out (foto: igun)

Bertempat di Taman Krida Budaya, Rengeng-Rengeng Ramadhan 2016 menampilkan puluhan band yang kerap malang melintang di berbagai pertunjukan musik seperti Flanella, Kos Atos, Sumber Kencono, Inheritors, dan masih banyak band  lainnya. Acara tersebut digelar semenjak tanggal 12 Juni 2016 dan berakhir pada tanggal 20 Juni 2016. Dimulai pukul 15.00 hingga 17.00 Wib. Bagi kamu yang ingin menikmati suguhan musik sembari beramal, maka tak salah untuk menyempatkan diri bersama keluarga datang di lokasi tersebut. Kamu bakal menikmati sentuhan lagu-lagu keren dari puluhan band Malang yang perform dalam acara Rengeng-Rengeng Ramadhan 2016. Untuk rundown dan daftar para performer yang tampil, selengkapnya kamu bisa klik tautan berikut.

revolt of sand ngalam blanggur ramadhan

Revolt Of Sand (foto: igun)

Selain Rengeng-Rengeng Ramadhan, kamu juga bisa melihat pertunjukan dengan tema yang tak jauh berbeda. Beda lokasi saja!, di kawasan Blimbing, tepatnya di halaman parkir Godbless Cafe-2 yang terletak di pinggir jalan raya Ahmad Yani (samping kantor Telkom), digelar sebuah acara yang bertajuk Ngalam Blanggur Ramadhan 2016, dan tak kalah serunya dari acara yang kami sebutkan sebelumnya.

Hanya bedanya, kali ini selain menyaksikan penampilan oleh grup band, kamu juga bisa menikmati suguhan dari para solois player yang tergabung dalam Kumpulan Bassist Malang (Kubam). Merupakan sebuah komunitas para pemain bass yang baru terbentuk tak lebih dari setengah tahun ini. Tak hanya penampilan dari para pemain bass saja, kamu juga bakal di hibur oleh penampilan para gitaris kota Malang yang akan tampil dalam format solois.

felix ngalam blanggur ramadhan

Felix (foto: igun)

Dirilis dari poster yang sudah kami terbitkan sebelumnya, Ngalam Blanggur Ramadhan 2016 sejatinya menampilkan 70 band, 22 bassist, 22 guitarist, serta penampilan memikat dari para disc jockey (DJ). Kamu masih punya kesempatan untuk meramaikan dan berbagi amal dalam acara tersebut hingga tanggal 1 Juli 2016 mendatang. Di helat setiap hari mulai pukul 15.00 sampai 17.00 Wib.

Nah bagaimana, seru bukan? luangkan waktumu sejenak untuk menikmati indahnya sore di kota Malang dengan berburu takjil dan menikmati berbagai suguhan musik sembari menunggu sebelum menyantap hidangan buka puasa. (ery/c1/sip).

Info Terkait


Bagaimana Menurutmu?

Komentari Artikel Ini

Your email address will not be published.

Berita: Malang | Indonesia | Mancanegara | Info Gear | FaMoooSsss | Info Event | Foto | Kami | Iklan | Sitemap | Kontak | Redaksi | Pedoman Penulisan Siber | Kode Etik Jurnalistik |