Jelang Album Kedua, Sumber Kencono Gencar Galang Promo Lewat ‘Goes to School’


sumber kencono saat goes to school 2016

Sumber Kencono ‘Goes To School’ (Foto: dok.sk)

Portalmusikmalang.com – Sukses merilis album pertamanya yang bertajuk Keluarga Bahagia, Maret 2015 lalu, Sumber Kencono semakin termotivasi untuk melahirkan karya-karya baru bagi penikmat musik tanah air. Pada kesempatan jumpa pers mereka di God Bless Cafe Sawojajar Malang 29 Februari 2016 lalu bersama Earth of Heaven dan Tahu Brontak, Sumber Kencono mengumumkan rencana peluncuran album kedua mereka dalam waktu dekat. Dalam album kedua yang bertajuk “Gayatri” ini SK menggandeng lebih banyak seniman. Selain musisi, mereka juga berkolaborasi dengan art worker dan beberapa penulis.

Masih dalam kesempatan yang sama, SK juga menceritakan proses rekaman album kedua mereka yang tidak membutuhkan waktu lama. Pengerjaannya dilakukan selama satu minggu terhitung sejak 11 Januari. Sedangkan proses editing secara keseluruhan memakan waktu selama satu bulan. Jumpa media dan hearing lagu bersama beberapa media online yang digelar oleh Gigih Praseta tersebut merupakan salah satu media promosi SK agar karya mereka bisa dikenal masyarakat dalam jangkauan yang lebih luas.

Selain Press Conference, band yang meraih penghargaan Best Jamming of the Year Elfara Independent Music Choice 2015 ini juga melakukan serangkaian program dalam rangka promosi pra-launching album kedua mereka. Promosi dilakukan baik melalui dunia maya maupun secara live, termasuk on air dibeberapa radio Malang dan mengisi acara-acara di dalam maupun luar kota Malang.

sumber kencono personil 2016

Sumber Kencono (Foto: dok.sk)

Menilik dari pengalaman kegiatan promosi album pertama, SK telah melakukan tour di 10 kota di Jawa Timur. Hal ini diakui SK sebagai pembelajaran bagi mereka untuk pelaksanaan program-program kegiatan mereka selanjutnya agar dapat berjalan dengan lebih efektif dan efisien, serta mampu membidik sasaran yang tepat.

Di album kedua ini SK juga masih akan melakukan tour di beberapa kota. Namun tidak hanya melakukan tour, kali ini mereka mencoba strategi baru sebagai media promosi. Salah satunya yakni program Goes to School (GTS) yang telah dilaksanakan sejak akhir Februari lalu. Ketika ditanya mengenai konsep dari program tersebut, mereka memaparkan bahwa sekolah dipilih sebagai tempat yang tepat untuk melakukan promosi. Mengingat target yang menurut mereka sangat sesuai dengan lirik dan musik easy listening yang disuguhkan oleh SK adalah para ABG.

sumber kencono gelar goes to school

Menurut penuturan gitaris SK, Sokran Candra, program ini sebenarnya telah direncanakan sejak peluncuran album Keluarga Bahagia. Namun karena terkendala teknis, GTS baru bisa terealisasi menjelang rilisnya album kedua. Sejauh iniSK telah menyambangi SMA Negeri 5 dan SMK Negeri 2 Malang. Tidak diragukan lagi, sambutan dari para siswa siswi di kedua sekolah tersebut sangatlah meriah meskipun nama Sumber Kencono tergolong asing di telinga sebagian siswa.

Efek positif dari GTS yang dirasakan langsung oleh SK adalah banyaknya pertanyaan dan permintaan yang datang dari siswa sekolah lain yang sekolahnya belum mendapat giliran kunjungan SK. Melihat antusiasme dari penikmat musik SK, mereka optimis dan berharap karya mereka dapat didengar dan diterima tidak hanya dikalangan remaja, melainkan seluruh kalangan dengan cakupan yang lebih luas. (*!)

Info Terkait


Bagaimana Menurutmu?

Komentari Artikel Ini

Your email address will not be published.

Berita: Malang | Indonesia | Mancanegara | Info Gear | FaMoooSsss | Info Event | Foto | Kami | Iklan | Sitemap | Kontak | Redaksi | Pedoman Penulisan Siber | Kode Etik Jurnalistik |