Karat Rilis Elegi feat Kidnep ‘Flanella’ Sekaligus Monumen Perpisahan Ferry Murrieta


Karat Projekt Ultra Elegi feat Kidnep Desember 2017

Video musik Elegi versi Projekt Ultra (dok).

“Perfomance Karat “Elegi” Live Session Projekt ULTRA Besutan Bluelake Projekt Recording dan Gaston Santos”

Portalmusikmalang.com – Jumat 22 Desember 2017 band metal Karat merilis video live session “Elegi” featuring Kidnep versi Projekt ULTRA. Perfomance ELEGI di Projekt ULTRA ini juga merupakan performance terakhir sekaligus monumen perpisahan KARAT bersama Ferry Murrieta yang kini telah digantikan oleh Fais Oppa. Selain pergantian personil ini, KARAT juga sedang mempersiapkan materi untuk menuju ke album kedua setelah sebelumnya sukses berkolaborasi dengan band – band metal kenamaan tanah air dan juga luar negeri seperti Beside dan Miss May I dalam sebuah gig metal yang juga didalangi oleh KARAT sendiri, “Gerbang Berkarat”.

Pada episode kali ini, Projekt ULTRA memilih untuk menghadirkan KARAT. Quintet Metal kenamaan yang digawangi oleh Ega Pratama, Billy Destiny, Sonny Hadianto, Ferdian Frendy dan Ferry Murrieta. Di episode ini KARAT memainkan salah satu hit yang judulnya juga digunakan sebagai judul album mereka, “ELEGI”. Mewakili judulnya, lagu ini menarasikan kesedihan dan kesenduan dalam memperjuangkan mimpi ditengah perjalanan kehidupan yang penuh dengan problematika. Lebih spesialnya lagi, di ELEGI ini KARAT menggandeng seorang vokalis senior yang memiliki timbre vokal yang sangat khas Kidnep ‘Flanella’ untuk mengisi part vokal Clean di dalam lagu. Style vokal Kidnep yang melankolis sangat mampu menginterpretasikan secara cantik emosi serta ratapan yang terkandung dalam lagu ini.

Projekt ULTRA, sebuah live Session yang digagas oleh Bluelake Projekt Recording dan Gaston Santos, yang merupakan sebuah program Perfomance Recording yang diproduksi secara live dengan balutan audio visual berstandar international sekelas Myspace Transmition, BBC live dan The Waiting Room, dimana Program ini juga ber-platformkan “Youtube”. Uniknya, program ini sangat berorientasi pada kualitas produksi audio, visual dan musik yang disajikan. Meskipun direkam secara live, audio dalam program ini diproduksi dengan menggunakan standar yang telah ditentukan oleh Bluelake Projekt sendiri, demi terpresentasikannya sebuah live recorded playback yang high qualified. Begitu juga dengan visualnya yang kental dengan sentuhan cinematic.

“Bluelake Projekt memang ingin menyajikan sebuah Program yang bisa dijadikan tontonan berkualitas, yang tidak hanya sekedar “Live” dan tidak hanya baik dalam segi Audio Visual, namun fokus pada konten utamanya, yaitu ‘musik’ yang disajikan,” oleh Gaston Santos selaku produser program ini. Projekt ULTRA ini nantinya akan menampilkan para musisi dan band yang telah melanglang buana di dunia permusikan dan juga berasal dari berbagai macam jenis genre musik. “Jadi program ini sebenarnya sejenis gig, tapi online, agar bisa dikonsumsi tidak hanya di satu tempat atau venue dan kota tertentu, tapi bisa ditonton oleh siapa saja, baik itu audien domestik, maupun dari luar negeri. Tujuan lainya juga untuk membantu mempublikasikan atau sebagai media promosi karya para artisnya,” tutup Gaston. (krt/pr).

Info Terkait


Bagaimana Menurutmu?

comments

Komentari Artikel Ini

Your email address will not be published.

Berita: Malang | Indonesia | Mancanegara | Info Gear | FaMoooSsss | Info Event | Foto | Kami | Iklan | Sitemap | Kontak | Redaksi | Pedoman Penulisan Siber | Kode Etik Jurnalistik |