Kisah Inspiratif Susan Boyle: Jadikan Mimpimu Sebagai Motivasi


Kisah Inspiratif Susan Boyle Jadikan Mimpimu Sebagai Motivasi

Susan Boyle @Britain’s Got Talent 2009

Portalmusikmalang.com - Banyak orang-orang sukses lahir dari mimpi yang menjadi kenyataan, keberuntungankah? Mungkin iya, tetapi tidak ada salahnya bagi anda untuk mencoba mewujudkan mimpi itu menjadi kenyataan. Tidak ada yang tak mungkin dalam hidup ini. Tentunya hal tersebut musti diimbangi dengan motivasi dan doa pula.

Berikut adalah kisah inspiratif Susan Boyle. Pada tahun 2009, Susan Boyle sempat membuat gempar jagad bumi ini, apa gerangan? ya, karena Susan memiliki suara emas yang tak terduga sebelumnya. Sedikit kisah tentang dia (Susan Boyle) wanita perawan yang berumur 47 tahun (saat itu/2009).

Di lahirkan pada tahun 1962 di Inggris, Susan Boyle bukanlah wanita yang menarik untuk di pandang, sosoknya digambarkan dengan tubuh yang gemuk, mempunyai sifat pemalu, serta rasa kurang pede kerap menghinggapi dirinya.

Takdir mungkin yang merubah segalanya, tepatnya pada bulan April tahun 2009. Saat itu Susan Boyle ‘nekad’ mengikuti ajang pencarian bakat Britains Got Talent yang di ikuti oleh ratusan bahkan ribuan peserta dari seluruh Inggris. Tiba waktunya unjuk diri,  tatkala Susan sudah berada di atas panggung megah itu, ia sedikit bercerita perihal kehidupan sehari-harinya. Dengan joke-joke segar Susan berinteraksi dengn para juri. Saat ia menyampaikan akan menyanyikan sebuah lagu legendaris dari Les Miserables, tak sedikit dari para penonton terlihat mencibirnya, bahkan meremehkan, tak terkecuali dari para dewan juripun menanggapinya dengan sedikit acuh.

Simon Cowell, salah satu dewan juri yang sempat mengorek kehidupan pribadinya sesaat sebelum Susan Boyle menunjukan kebolehan suaranya, dan diketahui bahwa ia masih perawan dengan umur 47 tahun. Dia tinggal di rumah berteman dengan kucing yang menemaninya dalam kesendirian.

Tibalah saatnya, saat intro lagu mulai di putar, Susan dengan ekspresi muka yang terlihat sangat…sangat percaya diri, mengawali lagu dengan suara yang terdengar indah di telinga (lihat tayangan video dibawah). Saat lagu “I Dreamed a Dream” dari Les Miserables sudah mengumandang indah dan fantastis, sadarlah para penonton yang memadati seluruh ruangan tersebut. Mereka kini menyaksikan pertunjukan seorang Diva kelas wahid. Ya…, seorang Diva yang dianggap hilang kini telah muncul kehadapan mereka dan ditunjukkan oleh Tuhan atas kuasanya.

Tak pelak, ekspresi keharuan, merinding, takjub, melongo, menangis haru, wajah-wajah yang tak menduga sebelumnya itu begitu terpana oleh keindahan suara dari Susan Boyle. Para juripun hanya melongo, lihat saja mimik muka dari Simon Cowell yang awalnya meremehkan, terlihat memerah seakan menahan kekaguman.

Dari apa yang sudah ditunjukkan dari penampilan Susan Boyle kita bisa memetik pelajaran dan hikmah yang sangat berharga. Jangan merasa lemah dalam sikap, ataulah tak percaya diri akan kemampuan kita. Karena sejatinya, Tuhan menciptakan manusia dengan segala kelebihannya, hanya saja, kita harus mampu memanfaatkannya sebaik mungkin. Bersyukurlah bagi orang-orang yang mampu ‘menemukan’ dan mampu melawan ketidak percaya dirian dengan mental jawara.

Tak pelak, kisah Susan Boyle banyak mengundang orang berbondong-bondong menyaksikan kisahnya lewat layar Youtube. Jutaan pemirsa di seluruh dunia terkagum olehnya. Apa yang telah terjadi pada dirinya, mampu memberikan motivasi dan energi berlipat bagi siapa saja yang menyaksikannya. Ya…, tak ada yang tak mungkin dalam hidup ini.

Seorang Demi Moore, artis kondang Hollywood dibuat penasaran dengan kehebohan yang di akibatkan Susan Boyle. Hingga ia penasaran dan melihatnya lewat situs Youtube, ia pun tak kuasa menahan tangis. Air matapun jatuh meleleh. Berita gempar nan masif terdengar hingga ke telinga Oprah Winfrey, sang Ratu Talk Show. Penasaran, ia pun mengundang Susan Boyle di acaranya, Oprah Winfrey Show. Ia berpendapat, kisah Susan Boyle sangat layak untuk ditunjukkan terhadap masyarakat luas, karena sangat menginspirasi siapapun.

Susan Boyle terngiang pesan sang ibunda sebelum meninggalkannya untuk selama-lamanya. Pesan yang mampu memotivasi dirinya itu begitu dia pegang teguh, yaitu “Kamu harus berani ikut ajang menyanyi yang lebih besar bukan hanya ikut di area lokal saja.” ujar sang Ibu kala itu. Namun Susan merasa tak begitu percaya diri dengan umur dan keterbatasan fisiknya.

Alhasil, imbas dari semua itu, kini Susan Boyle menjadi seorang Diva kondang. Album pertama telah ia rilis pada 23 November 2009 lalu. Tak dinyana,  bahkan meraih predikat Triple Platinum Honor. Prestasi yang sangat demikian fantastis dalam kisah hidupnya. Sebelumnya dia bukanlah siapa-siapa, siapa nyana 8 bulan kemudian Susan Boyle nasib tak takdir telah merubah segalanya.

Pesan terakhir Susan Boyle sesaat sebelum mengakhiri talkshow bersama Oprah, “semangat dalam hidup adalah salah satu kunci sukses, jangan sombong. Karena kita bukanlah apa-apa di dunia ini, dan apa yang harus kita sombongkan?. (ery/c1/sip).


Bagaimana Menurutmu?

Komentari Artikel Ini

Your email address will not be published.

Berita: MALANG | Indonesia | Mancanegara | INFO GEAR | FaMoooSsss | Info Event | Foto | Kami | IKLAN | Sitemap | Kontak | REDAKSI | Pedoman Penulisan Siber | Kode Etik Jurnalistik |