Konser Dewa 19 feat Ari Lasso & Once Mekel Obati Kerinduan Baladewa


dewa-konser-malang-oktober-2016-3

Dewa 19 & Ari Lasso (rendy.portalmusikmalang)

Portalmusikmalang.com – Luar biasa! Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang penuh dengan pasukan baladewa. Seperti sudah diprediksi sebelumya, konser eksklusif Dewa 19 (Rabu 19/10) yang menghadirkan 2 vokalis ikonik Ari Lasso & Once Mekel bakal menjadi magnet kuat yang menyedot ribuan penonton.

Once Mekel, penampilannya menjadi yang paling ditunggu. Maklum, setelah hengkang dari band yang telah membesarkan namanya, Once disibukkan dengan sejumlah proyek solo karirnya. Lain halnya dengan Ari Lasso. Ia masih kerap manggung bersama Dewa 19, seperti 1 tahun sebelumnya di Kota Malang dan di berbagai Kota lain bersama Dhani dkk.

Jadi tak heran, bila konser malam itu pantas disebut sebagai konser Dewa 19 yang ter eksklusif. Lantaran kehadiran Ari dan Once dalam satu panggung pertunjukkan. Dan yang pertama kalinya, di Kota Malang.

Sebelum penampilan Dewa 19, mantan vokalis band Naff, Ady menjadi sosok pembuka dalam gelaran itu. Seperti tak bisa lepas dari roh Naff, Ady membawakan sejumlah lagu dari band tersebut, beberapa diantaranya seperti Terendap Laraku, Akhirnya Ku Menemukanmu, Kau Masih Kekasihku, dan sejumlah tembang anyar yang diambil dari album solo pertamanya, Menemukanmu.

dewa-19-ari-lasso-malang-oktober-2016Penampilan Ady mampu mengobati kerinduan penonton yang lama tak menyaksikan perfomanya secara langsung, khususnya dengan tembang-tembang booming dari band Naff.

Usai penampilan meyakinkan dari Ady, saat yang paling ditunggupun tiba. Dewa 19 on stage. Dibuka terlebih dahulu dengan kelompok choir yang melantunkan lagu kebangsaan Indonesia Raya, makin menambah daya magis sebelum menginjak konser puncak.

Formasi Dewa 19 malam itu, Andra Ramadhan (gitar), Vega (gitar), Yuke Sampurna (bass), Ahmad Dhani (vocal/keyboard), dan Agung ‘Gimbal’ (drum) serta 2 orang additional player vocal telah terlihat diatas panggung yang didukung sound system berkapasitas 35ribu watt itu.

Ari Lasso, mengawali penampilan pertamanya dengan lagu yang diambil dari album Terbaik-Terbaik, Restoe Bumi. Penonton langsung terhanyut dengan lagu yang ngetop di era 90’an itu. Menginjak lagu kedua, Ari Lasso bersama Dewa 19 mengajak penonton dengan tembang yang lebih upbeat, Manusia Biasa. Total 7 lagu yang dinyanyikan oleh Ari, dan diakhiri dengan Aku Milikmu.

dewa-konser-malang-oktober-2016-1Tak harus menunggu jeda terlalu lama, Once Mekel muncul dari balik backstage menggantikan Ari Lasso. Sontak, penonton yang mayoritas para baladewa dari berbagai Kota di Jawa Timur menjadi heboh.

Lagu yang mengagungkan cinta sejati seorang pria, Pangeran Cinta, langsung mengebrak di awal penampilannya bersama Dewa 19. Tanpa di komando, penonton kontan ber sing along saat lagu tersebut dinyanyikan. Heboh!

Dua Sejoli menjadi lagu kedua bagi Once. Esensi kisah percintaan yang begitu kuat dalam lagu besutan Ahmad Dhani makin membuat penonton menjadi larut dalam situasi romantisme. Ditengah penampilan, Once tak lupa menyapa para baladewa yang merindukan penampilannya.

“Setelah 6 tahun akhirnya kita bisa bermain dengan formasi seperti ini. Dan Malang adalah Kota pertama dengan formasi ini.” pungkas Once yang disambut applaus oleh penonton yang memenuhi Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang.

dewa-konser-malang-oktober-2016-2Dalam konser itu, Once membawakan total 11 lagu, yang diakhiri dengan lagu bertajuk Separuh Nafas. Porsinya lebih banyak dari Ari Lasso. Seperti yang disampaikan oleh Promotor konser tersebut, Ambar, sesaat sebelum pertunjukan dalam sesi press conference.

“Hari ini Ari hanya nyanyi sedikit. Karena Once baru bisa muncul.” jelas wanita yang pernah 5 tahun menetap di Malang kepada awak media yang hadir.

Konser eksklusif Dewa 19 feat Ari Lasso dan  Once Mekel ditutup dengan tembang manis bertajuk Kamulah Satu-satunya. Dua vokalis legendaris band Dewa 19, Ari Lasso & Once Mekel berduet dan berbagi suara diatas panggung menutup malam konser yang sangat special itu. (ery/c1/sip).

Info Terkait


Bagaimana Menurutmu?

Komentari Artikel Ini

Your email address will not be published.

Berita: Malang | Indonesia | Mancanegara | Info Gear | FaMoooSsss | Info Event | Foto | Kami | Iklan | Sitemap | Kontak | Redaksi | Pedoman Penulisan Siber | Kode Etik Jurnalistik |