Launching Konseptual Dari Album Kedua C-Four, New World!


c four launching album new world

Launching album New World (Foto: igun)

Portalmusikmalang.com – Setelah melewati fase yang cukup menguras waktu, akhirnya C-Four sukses merilis album kedua bertajuk “New World” dan sekaligus menggelar launching album tersebut bertempat di 5 Lounge  N’ Terrace Anang Karaoke, Malang, Jumat malam (20/5/2016). Acara tersebut menjadi momen bersejarah dan cukup berkesan bagi band yang kini dihuni oleh Norman (Gitar), Meme Mariana (Vokal), dan Dian (Drum). Pasalnya, band tersebut sempat hiatus beberapa tahun pasca hengkangya beberapa personil lawas yang akhirnya menyisakan Norman Duarte Tolle seorang diri.

Dengan dirilisnya album ‘New World’ seakan menepis anggapan bahwa C-Four telah bubar (kala itu masih menggunakan nama CCCC). Masuknya Meme sebagai pemeran olah suara, tentu bukan perkara mudah untuk menyatukan karakternya dalam musik C-Four yang terkenal sangat konseptual teknis itu. Namun, itu semua telah terlewati dengan baik, dan kini C-Four melangkah menuju babak baru, sebuah dunia baru dengan konsep musik yang lebih kaya warna, dengan memasukkan unsur rock, metal, disco, funk, pop, jazz, dan reggae. Itulah C-Four saat ini.

Menggandeng beberapa band asal kota Malang yang kini tengah naik daun, seperti Karat, Tropical Forest, Revolt Of Sand, dan Brigade 07 itulah yang tersaji dalam konser yang dikemas menarik dengan dukungan sound system berkualitas yang menjadi syarat utama dalam pagelaran konser musik dimanapun saja. Tak itu saja, beberapa nama musisi seperti Agus Cimot dan Ari ‘Betterman’ juga turut meramaikan panggung dengan menyumbangkan kehandalannya bermain harmonika serta olah suara bersama band C-Four.

meme mariana c four

Meme Mariana (Foto: igun)

Menjadi perhatian utama! Meme, meskipun menjadi satu-satunya wanita dalam skuad saat ini, ia mampu mengimbangi sayatan gitar norman yang cukup elegan disertai gebukan drum melodic penuh power dari seorang Dian. Terbukti, saat membuka penampilan dengan lagu bertajuk “Extrimist”, Meme mampu memerankan dengan baik sosoknya sebagai seorang vokalis sesuai karakter dan timbre yang ia miliki tanpa harus menjadi sosok lain, mengingat track tersebut merupakan lagu yang diambil dari album perdana C-Four kala masih di isi oleh Irung.

Pujianpun lantas disematkan oleh Irung, tak sungkan ia memuji materi C-Four kali ini, berikut sosok Meme Mariana yang menggantikan perannya kini. “Meme bernyanyi dengan baik, ia sangat pantas menjadi vokalis C-Four.” terangnya.

duet meme dan irung eks c four

Banyak hal menarik saat menyaksikan launching album terbaru C-Four. Salah satu momen yang tak terduga adalah, saat masuknya beberapa line up lawas seperti Irung, Catur dan Ryan keatas stage untuk turut meramaikan pertunjukan pada malam itu. Seolah mengenang era saat masih mengenakan atribut CCCC, ketiganya berikut Norman tampil ekspresif memainkan hits lawas ‘Revolusi’ dalam reuni dadakan tersebut. C-Four tak ingin melupakan sejarah! mereka menganggap khususnya Norman, bahwa Irung, Catur dan Ryan adalah teman seperjuangan.

Featuring spektakuler! adalah kala Meme Mariana berduet dengan vokalis legendaris asal Malang, Novi (Screaming Factor) saat meneriakkan track kedua dari album New World berjudul Rise Beyond Ashes. Apa jadinya? Waow banget!, gelontoran power full dari suara seorang Novi, diimbangi dengan kemampuan head voice oleh Meme makin menjadikan lagu tersebut cukup berkelas berikut komposisi musik yang apik serta tingkat musikalitas yang sangat bermutu. Salut!.

Hingar bingarnya launching album kedua C-Four sangat membawa kesan berarti bagi seluruh personilnya. Seperti yang disampaikan oleh Norman Duarte Tolle ditengah penampilannya, bila ditarik kesimpulan seperti berikut, “Bahwa sebuah band tak akan bisa menjadi besar tanpa dukungan semua pihak”, seperti teman, fans, dan semua elemen terkait.! Itulah pesan menarik dalam launching album tersebut.

norman duarte tolle c four

Norman (Foto: igun)

Malam itu, totalitas permainan C-Four dibantu oleh Fajar pada instrument lima dawai, merupakan sosok bassis yang dikenal kenyang pengalaman dan sarat teknik dalam permusikan kota Malang. Bermain cukup atraktif dan mampu membawa dinamika permainan dengan baik.

Gaya “Concept Album”.! Sebuah lorong hitam dengan sosok wanita berambut panjang ditengahnya sembari menatap diujung lorong bercahaya bulat putih mengitari, itulah gambaran dari artwork album New World. Ketika membuka sampul plastiknya, mata anda langsung tertuju pada satu keping CD berjejer dengan satu buku setebal 40 halaman yang ternyata novel pendek karya Norman Duarte Tolle. Menceritakan isi dari album yang termuat dalam 14 lagu. Menarik sekali, selamat atas launching album kedua C-Four. (ery/c1/sip).

C-Four Album New World:

1. Atlantis Rising.
2. Rise Beyond Ashes feat Novi (Screaming Factor).
3. The Southern Flame.
4. Ada = Tiada Part 2.
5. Hari ini Indah.
6. Let’s Get It On.
7. Angel’s Song.
8. Melayang.
9. Dunia di Hatiku feat HutsuneMiku.
10. Don’t Stop Now.
11. Use The Music.
12. Tonight.
13. Fight The World.
14. Air on G String.

Info Terkait


Bagaimana Menurutmu?

Komentari Artikel Ini

Your email address will not be published.

Berita: Malang | Indonesia | Mancanegara | Info Gear | FaMoooSsss | Info Event | Foto | Kami | Iklan | Sitemap | Kontak | Redaksi | Pedoman Penulisan Siber | Kode Etik Jurnalistik |