Marty Friedman : Kamu Boleh Mengatakan “Aku Munafik”


marty-friedman-kamu-boleh-mengatakan-aku-munafik

Marty Friedman

Portalmusikmalang.comUSA. Dalam rilisan terbaru majalah Decibel juni 2014, mantan gitaris Megadeth Marty Friedman diminta untuk menjelaskan mengapa ia memilih untuk merilis album yang sebagian besar berperan dalam tahun ini “Inferno” setelah memberikan masukan kepada para musisi dalam sebuah wawancara baru-baru ini bahwa mereka harus menghindari musik instrumental karena itu adalah jalan yang buntu.

“Ya, aku munafik,” kata Marty. “Hal yang lucu tentang artis adalah bahwa mereka sering bertentangan dengan dirinya sendiri, dan aku pasti bersalah itu. Tapi aku benar-benar berpikir musik instrumental adalah jalan buntu jika Anda mempunyai cita-cita sebagai seorang musisi.

“Saya sudah bermain untuk waktu yang cukup lama, dan saya punya basis penggemar tertentu. Dan hal yang baik tentang basis penggemar saya adalah bahwa hal itu bukan hanya satu set orang. Di Jepang, kebanyakan orang tahu saya dari program televisi tertentu -… mereka bahkan tidak tahu bahwa saya bekerja untuk musik Beberapa orang hanya tahu saya dari album solo saya, Orang lain hanya tahu saya dari karir masa lalu saya, yang jelas kasus seperti kebanyakan di Amerika, orang tahu saya dari banyak hal yang berbeda , yang memberikan saya kemewahan melakukan apa pun yang saya inginkan, baik itu instrumental atau vokal. Tetapi jika Anda baru memulai, musik instrumental sulit untuk membuat karier diri sendiri. Dan jujur ​​dengan kepada anda,sesungguhnyasaya tidak benar-benar penggemar musik instrumental.

Saya tidak banyak mendengarkan. Biasanya ketika saya mendengarnya, saya mendapatkan emosi karena aku melakukannya secara berbeda. Itulah jawaban yang jujur. Saya mendengarkan musik 100 persen dengan vokal , dan itulah bagaimana saya berangkat untuk membuat musik instrumental saya. Sulit untuk menjelaskan, tetapi itu adalah mentalitas yang berbeda dari seseorang yang tenggelam dalam musik instrumental. Tapi benar, Anda dapat cukup banyak mengatakan aku munafik. “

Friedman mengatakan kepada GuitarMessenger.com di acara NAMM tahun ini (National Association Of Music Merchants), yang berlangsung pada bulan Januari di Anaheim Convention Center di Anaheim, California:. “Musik Instrumental adalah genre yang sulit dan hal ini menyenangkan untuk bermain, karena Anda tidak harus berurusan dengan penyanyi. Namun dalam kenyataannya, sedikit orang  yang bertahan dalam keterbatasanya.

“Kedengarannya munafik untuk seseorang yang merilis begitu banyak album instrumental, tapi saya pikir itu standar saya membuat musik instrumental saya Ini seperti seseorang yang tidak tahan musik instrumental, itu harus pada tingkat yang berbeda. Jauh melampaui menunjukkan kemauan Anda dan menunjukkan apa yang dapat Anda lakukan.”

Dan hal terburuk adalah bagaimana serbagunaya Anda, karena saya tidak ingin mendengar lagu country, lagu blues, lagu metal, rap lagu semua di album yang sama. Banyak orang berperan cenderung untuk melakukan itu karena itu seperti sebuah resume, yang baik-baik saja untuk resume, tetapi tidak untuk mendengarkan album.

“Ada empat lagu di album baru saya, “Inferno”, dengan sentuhan vokal, hal Ini hampir seperti hiruk-pikuk, [yang] memiliki beberapa lagu vokal dan beberapa lagu instrumental. Semacam itu, tapi ada porsi lebih pada instrumental di “Inferno”.

“Musik Instrumental adalah jenis jalan buntu … Kenyataannya adalah, semakin Anda dapat sesuai dengan diri sendiri dalam konteks band baik Anda akan untuk jangka panjang, dan semakin baik Anda akan untuk lebih banyak pengalaman yang Anda miliki .

“Jika saya hanya membuat komposisi musik instrumental, saya pikir saya akan menarik rambut saya. Ada waktu dan tempat untuk itu. Ketika saya melakukannya, Anda bisa bertaruh bahwa ada kebutuhan bisnis yang terlewat. Ini akan menjadi hal yang frontal dan itu pasti bukan dalam hal show-off serta arogansi.

“Saran saya adalah, berkolaborasi dengan orang sebanyak Anda bisa. Bermainlah dalam sebuah band.

“Menjadi diri sendiri, melakukan semuanya sendiri … kecuali jika Anda seperti seorang Pangeran, siapa dewa, saya tidak ingin menempatkan semua pekerjaan itu pada Anda. Jadilah bagian dari sesuatu yang besar.”

Album solo baru Friedman, “Inferno”, dirilis pada Mei via Prosthetic Records, beberapa kolaborasinya dengan pemain yang menjadi influence Marty Friedman, termasuk Alexi Laiho (CHILDREN OF BODOM), dan salah satu gitaris jagoan dari REVOCATION David Davidson dan flamenco / metal akustik duo RODRIGO Y Gabriela. Selain itu, album ini juga termasuk lagu kolaborasi pertama Friedman dengan Jason Becker sejak pasangan ini bermain bersama dalam mencetuskan duo gitar mayhem CACOPHONY. <Er/y>.

Sumber: blabbermouth.net


Bagaimana Menurutmu?

Komentari Artikel Ini

Your email address will not be published.

Berita: Malang | Indonesia | Mancanegara | Info Gear | FaMoooSsss | Info Event | Foto | Kami | Iklan | Sitemap | Kontak | Redaksi | Pedoman Penulisan Siber | Kode Etik Jurnalistik |