Panggung Rock Malang! Sylvia Saartje Siap Tuntasi Gairah Para Rocker


Portalmusikmalang.com – Diakui, Malang punya segudang talenta berbakat dalam urusan musik. Bahkan mencuat hingga kaliber nasional. Mereka menjadi ikonik dan sukses menjadi lakon dalam sejarah musik dinegeri yang telah merdeka sejak 71 tahun lampau. Sebut saja nama Ian Antono, dulu kala penulis masih duduk dibangku sekolah, hanya bisa duduk ndepiphis sembari menyaksikan tayangan di televisi nasional saat sang maestro gitar tersebut bertingkah polah dengan gitar Hamer Chaparral andalanya.

Ada pula nama Totok Tewel, nama gitaris ini melejit berkat lagu bertajuk ‘Pak Tua’ yang begitu populer bersama bandnya Elpamas. Begitu digandrungi oleh mereka yang ngakunya anak rock pada jaman itu. Apa yang unik dari seorang Totok Tewel? jika anda melihat diberbagai panggung pertunjukan, penampilan Totok kerap didominasi dengan bandana yang setia mengitari kepalanya bak vokalis band Guns N Roses, AXL Rose ataulah seperti John Bonham drummer dari Led Zeppelin.

Lain Totok Tewel lain pula dengan wanita yang satu ini, Sylvia Saartje. Banyak yang mengganggap ialah Lady Rocker pertama yang muncul dinegeri ini, dan kerap diekspos oleh media nasional kala itu. Sejak penulis masih belum mencungul kedunia hingga sudah mrucut dan gede kayak gini, tak ada perubahan dari sosok yang akrab dipanggil Jippie itu. Khas dengan rambut panjangnya yang tetap ngeriwil namun tebal dan hitam lebat. Mereka semua telah sah dianggap sebagai ikon, mempunyai ciri dan memang itulah mereka.

Sylvia saartje rock tidak harus berteriak

Sylvia Saartje (Foto: dok.portalmusikmalang.com)

Seperti yang sudah kami beritakan di artikel sebelumnya, perihal kedatangan Sylvia Saartje ke Kota Malang bukan hanya sekedar untuk liburan Natal dan merayakan tahun baru 2016 bersama keluarga besarnya. Sebuah kabar disampaikan kepada kami yang rasanya sudah ditunggu oleh pecinta musik rock khususnya di Kota Malang dan sekitarnya. Kabar yang bakal bikin jedag-jedug tak karuan pastinya.

Dalam obrolan bersama portalmusikmalang.com (1/1/2016) di sebuah rumah yang menurutnya ‘inilah kebun saya’ terungkap bahwa pada bulan Februari mendatang Jippie bakal tampil dipanggung musik rock kota Malang dalam sebuah event yang melibatkan musisi lokal. Tempat dan tanggalnya masih dirahasiakan. Jika anda masih ingat,  2012 lalu Jippie (sapaan akrab) sempat tampil dihadapan publik Malang dalam acara Radio Show Tvone.

“Pada bulan Februari nanti di Malang bakal ada pertunjukan musik yang cukup bagus. Melibatkan saya sebagai bintang tamu juga”. ujarnya kepada kami. Mudah-mudahan kehadiran saya bisa diterima oleh teman-teman di Malang. Bisa melihat aku dan mendengarkan aku bernyanyi. Kalau dulu mendengarkan aku saat masih usia muda, tentu kini berbeda, tetapi setidaknya kedatanganku bisa mengobati kerinduan mereka terhadap musik rock.

Kesuksesan Sylvia Saartje dalam meniti karir di pentas musik nasional hingga membuat namanya kondang tentu tak semudah membalikan telapak tangan. Seperti yang ia sampaikan beberapa waktu lalu. “Kalau dulu aku begini kayak seperti yang dikatakan masyarakat seperti sekarang, itu bukan perjuangan yang mudah untuk menuju proses kesitu. Pada awalnya saya juga mencari jati diri, menemukan ciri khasku sendiri, ya adalah diriku ini sendiri”. ujarnya menjelaskan.

“Jadi masyarakat sudah memberi brand “oo jadi Sylvia begini”. Jadi aku tetap konsisten. Aku tidak bisa ‘Melacur’ dengan berpindah ke musik lain demi mengejar popularitas  yang akhirnya malah menjatuhkan aku”. ungkapnya saat mengakhiri pertemuan menarik pada malam yang makin beranjak naik itu. (er/y).

Info Terkait


Bagaimana Menurutmu?

Komentari Artikel Ini

Your email address will not be published.

Berita: Malang | Indonesia | Mancanegara | Info Gear | FaMoooSsss | Info Event | Foto | Kami | Iklan | Sitemap | Kontak | Redaksi | Pedoman Penulisan Siber | Kode Etik Jurnalistik |