Pesta HIPEACE 2016 Bersama Crimsondiary, Tropical Forest, Remissa & Ikabama


tropical forest live hipeace umm malang 2016

Tropical Forest

Portalmusikmalang.com – Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, festival band antar fakultas ‘HIPEACE’ memperebutkan Rector Cup 2016 Universitas Muhammadiyah Malang usai digelar (2/4) Sabtu lalu telah melahirkan jawara baru dalam edisi 2016 ini. Event yang digagas oleh komunitas kampus IKABAMA bertujuan mencari bibit-bibit baru dalam tujuannya untuk mewujudkan regenerasi.

Baca juga: Ajang Festival Band ‘HIPEACE’ Antar Fakultas UMM Lahirkan Musisi Berbakat

detik live hipeace umm malang 2016

Detik

Dalam ajang festival band tersebut, beberapa band dari IKABAMA tampil cukup meyakinkan dihadapan para penonton yang tampak meramaikan area Car Parking GKB 2 Kampus 3 UMM itu. Seperti yang ditunjukkan oleh Detik, band yang digawangi oleh lima pria tersebut tampil menarik dengan sentuhan musik yang easy listening. Membawakan tembang-tembang populer seperti dari Kerispatih (Jalani Saja), Sammy Simorangkir, dan lainnya mampu membawa suasana menjadi lebih fresh.

remissa live hipeace umm malang 2016

Remissa

Usai penampilan Detik band, kali ini band rock yang digawangi oleh 3 pria, Remissa mulai memanaskan Car Parking Area GKB 2 Kampus 3 UMM tersebut. Salah satu hits populer dari band grunge asal Amerika, Nirvana yang berjudul ‘Aneurysm’ mampu membuat para penonton untuk merapat kedepan stage dan bergoyang menikmati dentuman distorsi dari Remissa itu.

koran pagi live hipeace umm malang 2016

Kehebohan ini berlanjut dengan tampilnya homeband IKABAMA lainnya, Koran Pagi. Dengan mengusung lady rocker sebagai frontman, Koran Pagi banyak memainkan beat-beat cepat seperti musik rock pada umumnya. Sang vokalis yang malam itu tampil cukup prima dengan teriakan suaranya yang serak namun menjangkau nada tinggi, mampu menyajikan suguhan menarik untuk para penonton. Mereka juga membawakan lagu yang diambil dari karya cipta band itu sendiri, kebanyakan temanya lebih mengangkat tentang isu lingkungan.

crimsondiary live hipeace umm malang 2016

Crimsondiary

Usai penampilan memikat dari homeband IKABAMA, kali ini band yang kerap malang melintang dipanggung musik rock kota Malang yang sudah tak asing lagi, Crimsondiary menyapa para penonton yang sepertinya sudah tak sabar menunggu penampilan Bem’s Walessa dkk.

Usai menggebrak diawal pertunjukan dengan lagu bertajuk Senja, Crimsondiary tak lupa mengucapkan terimakasih kepada seluruh penonton serta pihak penyelenggara acara tersebut, yakni IKABAMA dan Universitas Muhammadiyah Malang. Dan yang menarik, mereka juga membagikan beberapa keping CD dari album pertama Crimsondiary. Malam itu, Crimsondiary sukses menutup penampilan dengan lagu bertajuk ‘Fade Away’, yang konon menurut Bem’s “saya paling benci dengan lagu ini.” ujarnya.

Acara puncak ajang festival band antar fakultas ini ditutup dengan penampilan band reggae Tropical Forest. Dikalangan penikmat musik Malang dan sekitarnya, band tersebut cukup dikenal. Seperti saat mereka kala membuka penampilan dengan single berjudul ‘Is This Love’ dari Bob Marley, kontan saja para penonton tanpa dikomando lagi langsung merangsek kedepan stage dan berjoget khas penikmat musik reggae. (ery/c1/sip).

Info Terkait


Bagaimana Menurutmu?

Komentari Artikel Ini

Your email address will not be published.

Berita: Malang | Indonesia | Mancanegara | Info Gear | FaMoooSsss | Info Event | Foto | Kami | Iklan | Sitemap | Kontak | Redaksi | Pedoman Penulisan Siber | Kode Etik Jurnalistik |