Planning ‘Jahat’ The Bankers Community Invasi Rock Addict!


the bankers community interview by portalmusikmalang 17 desember 2015

The Bankers Community (foto: portalmusikmalang.com/WP/rangga)

Portalmusikmalang.com – Belakangan ini, perkembangan musik di Kota Malang terlihat menggeliat secara signifikan. Berbagai pertunjukan musik seakan tidak pernah berhenti mengguyur tiap harinya, yang mana menjadi salah satu pemicunya adalah pertumbuhan komunitas musik yang makin menjamur dikota ini. Hingga sebegitukah? Ya, Komunitas Musik merupakan embrio yang menjadi indikator dimana pasar musik dibentuk dan terus berkembang bak senapan yang siap memuntahkan amunisinya ke berbagai sasaran.

Salah satu embrio ini adalah The Bankers Community. Tentunya updaters sudah tak asing dengan nama tersebut bukan?. Sebelumnya  komunitas ini sudah pernah kami bahas di edisi November lalu. Tetapi baru-baru ini (17/12/2015) komunitas pecinta musik rock yang beranggotakan praktisi salah satu bank swasta ternama di kota Malang ini datang kembali ke redaksi kami (portalmusikmalang.com) membawa kabar menarik bagi insan musik di kota Malang, khususnya para Rock Addict. Apa itu??

Baca juga: Semenjak Kenal Musik Rock, Duo Cantik The Bankers Makin Bergairah

Pipit yang merupakan maskot dari The Bankers menjelaskan, pada tanggal 23 Desember 2015 ini mereka akan menggelar A Tribute To Led Zeppelin. Menurut penuturannya, Event tersebut tinggal menunggu pelaksanaannya saja, yang mana persiapan event seperti publikasi, tiket dan segala keperluan event telah mereka (The Bankers) kerjakan dengan semaksimal mungkin.

The Bankers Community Malang

The Bankers Community (foto: portalmusikmalang.com/WP/rangga)

Ya, A Tribute To Led Zeppelin merupakan event prakasa The Bankers Community yang menjadi event ke empat sekaligus pamungkas di penghujung tahun 2015, setelah sebelumnya mereka mampu menggelar 3 event serupa dengan sukses. “Event kemarin berjalan dengan sangat sukses. Kami tidak menyangka, apresiasi dari beberapa sesepuh musik Rock Malang seperti Mas Jimmy Maestro, Mas Eddy Ridwan dari MRL, Agus Pras, Hari Sukoco, dan beberapa lainnya begitu besar dengan menyempatkan hadir pada event tersebut” ujar pria yang bernama lengkap Fitriansyah itu.

Tidak dipungkiri, 3 event terdahulu yang diselenggarakan The Bankers Community memang dapat dikatakan sukses. Dengan segmen Tribute yang berbeda-beda, tiketpun dapat terjual ludes. Acara yang juga ditayangkan langsung via Streaming oleh Portalmusikmalang.com itu dianggap sebagai pemicu bangkitnya kembali gairah para Rock Addict di Kota Malang dan sekitarnya. Para pelaku dan penikmat musik dihinggapi rasa penasaran untuk menyaksikan pertunjukan musik tersebut.

The Bankers Community Malang

The Bankers Community (foto: portalmusikmalang.com/WP/rangga)

Namun dari itu semua tak cukup membuat The Bankers Community puas dan terlena begitu saja. Kedepannya, mereka ingin membuat event dalam kemasan yang jauh lebih baik dari apa yang telah mereka kerjakan sejauh ini. “Tiba waktunya nanti, kita akan buat sebuah event dimana kita kumpulkan band-band tribute yang sudah pernah tampil di acara kami sebelumnya dalam satu event khusus, sehingga para penggemar dari masing-masing Tribute Event tadi dapat berkumpul menjadi satu. Kami juga tidak hanya ingin membuat event yang menyuguhkan musik secara full band saja, namun juga event yang konsepnya adalah pertunjukan instrumental perseorangan dengan bertujuan untuk menunjukkan bahwa Kota Malang tidak hanya memiliki band yang punya kapabilitas bagus saja, namun juga memiliki segudang individu dengan potensi musikalitas yang luar biasa. Disamping itu semua, tentunya juga ada beberapa konsep event lain yang telah kami simpan dan siap untuk dijalankan” lanjut pria yang dikenal sebagai Motivator bagi rekan-rekannya dalam komunitas tersebut.

Pipit juga berharap para penikmat musik untuk turut peduli dengan perkembangan musik khususnya musik rock di Kota Malang, meskipun mereka tidak menjadi aktor utamanya (musisi) seperti  layaknya ia dan rekan-rekannya yang ada di komunitas saat ini. Perlu diketahui, The Bankers Community yang terdiri dari 9 orang tersebut mayoritas pure penikmat musik saja, bukan player yang piawai diatas panggung. Namun itu semua tak menyurutkan visi dan misi mereka untuk loyal dalam membangun perkembangan musik di Kota Malang, khususnya genre Rock.

Di akhir pembicaraan, Pipit menegaskan jika The Bankers memang memiliki segmentasi pasar sendiri, dimana salah satu misinya adalah mengembalikan Malang sebagai Tuan Rumah musik rock. “Bukan tidak mau menyentuh pasar lain, tapi memang positioning kami seperti itu, dan segmentasi pasar kami juga memang mengarah pada para penikmat Rock Legend” ujarnya diplomatis. (er/y).


Info Terkait

Bagaimana Menurutmu?

Komentari Artikel Ini

Your email address will not be published.

Berita: Malang | Indonesia | Mancanegara | Info Gear | FaMoooSsss | Info Event | Foto | Kami | Iklan | Sitemap | Kontak | Redaksi | Pedoman Penulisan Siber | Kode Etik Jurnalistik |