Punya Seabreg Aktivitas, Justine Viddy Tetap Ingin Fokus di Musik


justine viddy bermusik itu harus fokus

Justine Viddy “ngeband harus fokus” (foto: instagram.com/justine_viddy)

Portalmusikmalang.com – Sudah bukan rahasia umum jika Malang diakui mempunyai segudang talenta musisi berbakat yang patut dibanggakan. Baik dari band maupun individu player. Salah satunya adalah Justine Viddy. Rasanya nama dara berwajah manis ini tak begitu asing dan sudah cukup familiar dikalangan para musisi Malang. Ia juga dikenal sebagai bassis dari band Girl Fight yang sempat populer di tahun 2006 hingga 2012.

Baru-baru ini, portalmusikmalang.com sempat bertemu dengan wanita yang juga dikenal sebagai announcer pada salah satu radio swasta ternama di Kota Malang untuk sekedar mengorek tentang siapa dan ada sisi menarik apa dari sosok Justine ini.

Membuka obrolan dengan senyum menawan, Justine berbagi cerita kepada kami, “Kesibukan saya sehari-harinya siaran di Radio, juga sebagai MC bila ada job dan juga sebagai direct management & event di God Bless Cafe-2,” tuturnya saat ditemui dikawasan kuliner Soekarno-Hatta Malang (20/12/2015) Minggu malam lalu.

Belakangan ini sosok Justine memang kerap terlihat di Cafe yang terletak dikawasan Blimbing itu. Saat disinggung perihal kesibukan barunya di Cafe musik yang cukup terkenal itu Justin menuturkan “Mulai awal Desember lalu saya masuk dalam management God Bless Cafe-2. Ini merupakan hal baru buat saya dan langsung disibukkan dengan schedule event yang cukup padat. Saya bersama management mengelola cafe ini agar makin variatif dan ada hal baru yang kita tawarkan. Hampir Setiap harinya ada hiburan live musik yang dikemas secara reguler, pengunjung kini bisa menikmati penampilan band yang membawakan berbagai macam musik, seperti Blues dan juga Top 40, tetapi tetap dibenang merahnya (era 90-an),” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, Justine tak hanya berbicara tentang kesibukkan terbarunya. Ia juga banyak bercerita sepanjang perjalanan karirnya selama bermusik. Pada 2013 lalu, Justin bersama rekannya membentuk sebuah band baru yang dinamakan Kaiya. Mengusung genre yang disebutnya sebagai “Cute Rock Alternative”. Beranggotakan tiga musisi yakni Astin (Vocal), Kiki (Gitar) dan Justin (Bass). Kaiya sempat mengeluarkan sebuah single dan video klip bertajuk “Mabuk Cinta”. Musiknya banyak dipengaruhi oleh band American Rock asal Franklin, Tennessee, Paramore.

justine viddy

Justine Viddy (foto: instagram.com/justine_viddy)

Seperti yang ia sampaikan, “Jadi setelah Girl Fight vakum 2012 lalu, saya sempat hijrah ke Jakarta bergabung dengan band Silver Queen. Namun tak terlalu lama kemudian band itu bubar, sehingga saya memutuskan untuk kembali ke Malang, dan akhirnya pada 2013 lalu terbentuklah Kaiya itu,” tuturnya kalem.

Saat awal terbentuk, Kaiya sering tampil diberbagi ajang pensi sekolah (SMA). “Karena pasar kita memang disana, tetapi selanjutnya kita malah bingung, arahnya band ini kemana,” ujar Justin seakan bertanya pada dirinya sendiri. Dari penuturanya, Kaiya saat ini sudah merekam sekitar 5 lagu, namun sayang, hingga kini kelima lagu tersebut belum sempat mereka launching secara resmi ke hadapan publik.

“Kita sempat tes pasar, dengan memutar single dari Kaiya dibeberapa radio Malang, sejauh itu pasar cukup bagus menerima lagu kita dengan terbukti banyaknya request yang masuk. Dengan bekal itulah, Kaiya sempat kami ajukan ke beberapa perusahaan rekaman di Jakarta. Namun belum jodoh, karena menurut mereka (label) masih ada beberapa kekurangan dalam aransemen musik kami dan lainya. Tapi itu tak masalah, kami tetap fokus dimusik” ujar wanita yang saat ini masih berstatus jomblo.

Updaters.., ehm..ehm.., ternyata Justine lagi cari jodoh lho hehehe. Saat kami tanyakan kriteria cowok idamannya, Justine menjawab dengan malu-malu, “Yang penting saya merasa nyaman jalan dengan dia, ngerti profesi saya, dan jadi imam yang baik,” pungkas wanita kelahiran November 1983 sembari mengakhiri obrolan menarik ini. (er/y).

Info Terkait


Bagaimana Menurutmu?

Komentari Artikel Ini

Your email address will not be published.

Berita: Malang | Indonesia | Mancanegara | Info Gear | FaMoooSsss | Info Event | Foto | Kami | Iklan | Sitemap | Kontak | Redaksi | Pedoman Penulisan Siber | Kode Etik Jurnalistik |