Revolt Of Sand X Savana Split Album Radio Tour


split album x savana poster RADIO TOURPortalmusikmalang.com – Suksesnya sebuah konsep pertunjukan tidak dapat dipisahkan dengan hadirnya isu yang dibuat dalam sebuah komunitas masyarakat. Hal tersebut dimaksudkan untuk membuat banyak pihak semakin penasaran dan menambah nilai jual dari sebuah konsep yang dibuat disamping sebagai bentuk promosi. Hal inilah yang sedang dikerjakan oleh SAVANA dan juga REVOLT OF SAND. Berencana akan menggelar sebuah pertunjukan musik untuk meluncurkan split album mereka pada oktober mendatang, kedua band tersebut yang didukung oleh SUNSET ROAD RECORDS membuat sebuah konsep radio tour “REVOLT OF SAND X SAVANA SPLIT ALBUM RADIO TOUR” untuk memperkenalkan karya mereka lewat media radio.

SAVANA yang digawangi oleh Nanda (Vokal), Cahyo (Gitar), Marcel (Gitar), Buntar (Bass) dan Ciko (Drum) yang bernaung dibawah bendera SUNSET ROAD RECORDS ini telah sehati untuk bekerjasama dengan band HipRock, REVOLT OF SAND yang berangggotakan Ragil Suliza (Vocal/Rapp/Programmer), Gol’ Conda (Vocal/Rapp), Danamilkyway (Gitar/Back Vocal), Albertus (Keys/Synth/Back Vocal), Fian Herya (Bass), Agung HB (Drum/Percussio) Yoga Fisthiano (DJ/Programmer). Meski SAVANA membawakan lagu mereka dengan genre Rock/Post-Hardcore, namun kesamaan visi membuat mereka yakin bahwa kedua band ini merupakan pasangan yang cocok jika digabungkan dalam satu pertunjukan musik.

Konsep radio tour ini akan dilaksanakan di sembilan (9) titik radio di kota Malang. Dimulai pada tanggal 5 september dan diakhiri pada 25 september, kedua band ini akan mengemas radio tour dengan gaya konvensional modern, yaitu merekam kegiatan radio tour dan mengunggahnya kedalam youtube dalam bentuk vlog ringan namun menarik yang akan diunggah kedalam kanal youtube milik SUNSET ROAD RECORDS.

Berikut ini jadwal “REVOLT OF SAND X SAVANA SPLIT ALBUM RADIO TOUR” yang akan dilaksanakan berurutan:

1. PLFM, 5September 2016 (19:00)
2. TidarSakti FM, 8September 2016 (21:00)
3. Puspita FM,9september 2016 (20:00)
4. Tri FM,12September 2016 (19:00)
5. MFM,18 September 2016 (19:00)
6. Kencana FM,20 September 2016 (21:00)
7. Andalus FM,22 September 2016 (20:00)
8. Mas FM, 24 September 2016 (20:00)
9. Elfara FM, 25 September 2016 (19:00)

Performa kedua band bisa dinikmati secara off-air melalui YouTube Channel Sunset Road Records. (sr/pr).

**** Profile Artis

SAVANA : Rock/Post-Hardcore

Pada awal 2013, Nanda mengajak Ciko, seorang drummer dari Pondok Gede ke sebuah
studio “Rama Project Studio” untuk serius dalam Savana. Pada maret 2015, Ciko mengajak temannya, Cahyo, Buntar, dan Marcel untuk bergabung dengan Savana. Datang dari berbagai macam genre – Cahyo dengan basic metal, Buntar dengan dengan basic alternative, Marcel dengan Japanese rocknya dan Ciko dengan Punknya kini mereka memilih Rock sebagai rumah mereka.

Mengenai Lagu:

- Luka Lama: Bercerita mengenai penolakan terhadap semua hal yang menyimpang. Lagu ini merupakan bentuk protes Nanda terhadap penyimpangan yang semakin hari makin menjadi dan malah menjadi sebuah trend pada masyarakat. Dibawakan dengan nuansa rock, emo, punk dan jepang, Savana mengajak para pendengar untuk ikut hanyut dalam alunan yang mereka ciptakan.

- Pemangsa: Bercerita mengenai bentuk protes terhadap segala bentuk ketidakadilan dan kesewenang-wenangan yang dilakukan oleh orang-orang yang mempunyai kekuasaan. Lagu tersebut terinspirasi dari kejadian nyata di Indonesia dan dunia. Nanda, melalui lagu ini ingin mengajak para pendengar untuk tetap sadar bahwa kita manusia meredeka dan jangan mau untuk diperbudak dalam bentuk apapun. Dibawakan dengan unsur rock yang kental dan punk serta jepang, Savana ingin semua menikmati dan tetap sadar dengan apa yang terjadi disekitar.

Personil : Nanda (Vocal), Ciko (Drum), Marcel (Gitar), Cahyo (Gitar), Buntar (Bass).

Informasi : Twitter : @Savana333_ID | Facebook Savana333 | E-mail SAVANAOFFICIAL333@GMAIL.COM | soundcloud.com/savana333 | Booking 081333278178 (Ernanda)

REVOLT OF SAND : Hip/Raprock

Berawal dari kecintaan dua vocalist kami terhadap HIPHOP ,Ragil dan Goldy bertemu di Malang Beat box dan memulai project obsesi mereka. Lets Just Say The Are “Bad Meets Evil Wanna Be”, And They Did It. Mengikuti project album kompilasi HOMEBAND FISIP UB menjadi momen pertemuan mereka dengan dana dan afut yang saat itu bermain sebagai additional player pada salah satu laguRevolt Of Sand. Momen inilah yang menunjukan “Inilah cara kami menyampaikan pesan dalam tiap kata pada lirik lagu” ikatan yang tercipta di panggung akhirnya menciptakan sebuah ide mentransformasi Revolt Os Sand menjadi sebuah band.

Pada 1 September 2011 merupakan hari Revolt Of Sand utuh menjadi sebuah kesatuan. Saat awal berdiri, kami menyadari bahwa ada perbedaan dalam musik kami masing2. Perbedaan genre dan pandangan terhadap musik menjadi tantangan pertama bagi kami. Perbedaan sering terjadi selama perkembangan kami sebagai band, hingga akhirnya kami menemukan Agung (Drummer) dan Galih (Keyboard) yang bergabung pada 2012. Pada akhirnya tidak ada genre yang benar-benar sama dalam tiap personel R.O.S.

Hiphop, blues, funk, rock, metal dan pop kami satukan dalam sebuah paradigma bermusik yang kami namakan “SOCIO REBELLION HIPHOP”. SOCIO REBELLION HIPHOP adalah inti dari setiap lagu yang kami ciptakan, “Its not a genre, but its how we express our feeling”.

Personil : Ragil Suliza (Vocal/Rapp/Programmer), Gol’ Conda (Vocal/Rapp), Danamilkyway (Gitar/Back Vocal), Albertus (Keys/Synth/Back Vocal), Fian Herya (Bass), Agung HB (Drum/Percussio) Yoga Fisthiano (DJ/Programmer).

Informasi : Twitter @REVOLTOFSAND | Facebook Revolt Of Sand | E-mail revoltofsand@gmail.com | Booking : 081945356038 (Edward Bate)

Info Terkait


Bagaimana Menurutmu?

Komentari Artikel Ini

Your email address will not be published.

Berita: Malang | Indonesia | Mancanegara | Info Gear | FaMoooSsss | Info Event | Foto | Kami | Iklan | Sitemap | Kontak | Redaksi | Pedoman Penulisan Siber | Kode Etik Jurnalistik |