Rice Cat


rice-cat

Rice Cat @portalmusikmalang.com

Anggota : Faidzin Abdilah (Vokal), Monica Yurike Alfreda (Vokal), Ardianto Kusuma (Gitar), Muhammad Zufli (Bass), Yongki Edo (Keyboard), Baharruna (Trompet), Rizco Raharja (Trombone), Romi Azzam (Drums), Galih (Additional Player).

RICE CAT dibentuk pada akhir bulan oktober di tahun 2014 , berawal dari Faiz, Yongki, Baharruna dan Rizco yang keluar dari band lamanya kemudian ingin membentuk sebuah band lagi karna tidak puasnya mereka terhadap band lamanya dan juga untuk bisa bermain di satu acara universitas negri di malang, suatu malam berkumpul di tempat nongkrong anak muda dan berunding tentang keinginan tersebut.

Karna kurangnya personil maka di ajaklah Ardi yang pada saat itu lagi vakum dengan bandnya, dan juga mengajak Wahyu sekalian Romi yang dulu satu band dengan mereka berempat. Di tempat nongkrong itulah tercetus sebuah nama yaitu RICE CAT dan membawakan genre Skarocksteady, mungkin agak aneh dengan nama ini akan tetapi bagi kami nama tersebut memiliki makna yang mendalam.

RICE CAT yang dalam bahasa indonesia berarti nasi kucing ini memiliki makna bagi kami yaitu kesederhanaan, karna berawal dari kesederhanaan inilah kami terbentuk. Setelah disepakatinya nama tersebut mulailah kami berlatih dengan lagu”” yang sudah ada, karna dirasa kurang greget dengan posisi yang ini kemudian diajaklah Om Jupli untuk posisi gitar. Oh iya posisi awal personilnya adalah Faiz(vokal), Yongki(keyboard), Baharruna(trompet), Rizco(trombone), Ardi(gitar), wahyu(bass), Romi(drum) dan ditambah Omjupli(gitar). Dengan posisi ini kami berangkat untuk bermain di acara Univ Negeri Malang.

Dari sinilah kami yakin bisa ikut memeriahkan belantika musik kota malang. Setelah beberapa kali latian Omjupli menawarkan beberapa lagunya agar bisa dimainkan, tak disangka lagu itulah yang membawa kami untuk berganti genre menjadi SKA JAZZ dan lagu itu kami bawakan disetiap event yang ada. Banyak yang tertawa melihat kami karna style kami mungkin agak aneh yaitu atasan rapi tapi bawahan boxer, Tapi itulah yang membuat kami beda untuk dimalang ini :) setelah kami mencoba event”” di kota malang kami pun mencoba agar bisa bermain di acara pensi sekolah”” dan smkn 2 malang lah awal langkah kita, namun tak disangka-sangka respon dari guru”” maupun siswa””nya sangat baik terhadap kami.

Di sekolah ini jugalah kami bertemu dengan Monica vokalis dari band Waffle dan mau untuk featuring lagu kami hehe, dari sini kami ingin mengajak monic buat bergabung dengan kami sebagai vokalis tetap kami. Setelah dirasa sudah pas dan komplit Faiz mengajak untuk record beberapa lagu yang sudah matang, lagu tersebut yaitu It”s Time to Party, Kau Kembali, Karna dirimulah. Dengan berjalannya waktu di recordlah lagu”” tersebut di Vamos Record, di rekaman ini juga kita dibantu Galih Waffle agar lagu ini lebih ciamik dan terkesan berbeda dengan yang sudah-sudah ada di kota malang.

Tanggal 14 februari 2015 single pertama kami Karna Dirimulah direlease dan alhamdulillah banyak yang suka dengan single kami ini, banyak yang terkesan dengan lagu ini karna berbeda dari segi musiknya yaitu ada unsur dub, reggea, rocksteady, ska, pop dan juga ada masukkan agar genrenya diubah maka kami pun merubah genre band ini menjadi JAMAICAN MUSIC agar beberapa unsur tersebut masuk didalamnya :) karna respon positiv didapatkan maka kami juga merelease 2 lagu yang sudah di record yaitu it”s Time to Party dan Kau Kembali :) demikianlah sedikit profil kami, semoga musik dan karya kami diterima oleh para pendengar sekalian :) taglen kami From Malang With Love.

Informasi : 08990321435 / 7DF60824 (Yongky) , 08988267484 / Pin : 53953fd6 (Fdzxz) / Twitter @RiceCat_MLG / Facebook RICE CAT SKA
Basecamp : Jalan. Ikan Piranha Atas No. 166e Malang.

Sample Song – It’s Time To Party –


Info Terkait

Bagaimana Menurutmu?

Komentari Artikel Ini

Your email address will not be published.

Berita: MALANG | Indonesia | Mancanegara | INFO GEAR | FaMoooSsss | Info Event | Foto | Kami | IKLAN | Sitemap | Kontak | REDAKSI | Pedoman Penulisan Siber | Kode Etik Jurnalistik |