Satu Langkah Awal Dimulai, GLYPH Akhirnya Melaunching Album Pertamanya


Glyph launching album perdananya

9/9/2015. Glyph launching album perdananya (portalmusikmalang.com/rangga)

Portalmusikmalang.com – Setelah 9 tahun lamanya menunggu, band rock asal Malang, GLYPH akhirnya resmi menggelar launching album mereka untuk pertama kalinya setelah sebelumnya merilis album yang bertajuk ‘Retreat Hell’ 9 Juni 2015 lalu. Tentu, 9 tahun bukan waktu yang pendek bagi sebuah band untuk membuat album/karya yang kelak bakal menjadi nilai historis bagi band itu sendiri.

Baca juga: Begundal Lowokwaru, Bukti Nyata Itu Rilisan, Meski Hanya Artwork Kelas Fotokopian

Bertempat di God Bless Malang, dengan mengusung titel yang tak tak jauh dari genrenya ‘Right Here…Rock Now!!!’ GLYPH turut serta menggandeng 4 band rock potensial lainya asal malang juga, mereka adalah Isho Kuichi, Piratez, Abatoar dan Brotherhood.

Abatoar band yang mengusung genre Heavy/Thrash membuka zona rock malam itu (9/9/2015) dengan penampilanya yang cukup agresif. Tak pelak suguhan panas dari Abatoar langsung ‘membakar’ adrenalin pecinta rock yang hari itu memadati setiap sudut di Kafe yang terletak di kawasan Sawojajar tersebut.

Histeria para pengunjung malam itu makin menjadi dengan tampilnya Brotherhood, Piratez dan Isho Kuici band yang di gawangi oleh Abel Aprilia sebagai vokalis dan gitaris band tersebut.

GLYPH Launching album di god bless kafe

Dan akhirnya yang di tunggu-tunggu oleh para penonton, bagaimanakah penampilan GLYPH yang menjadi aktor utama pada malam itu? Sebuah video slide dan testimoni perihal band tersebut membuka ‘Jalan Cerita’ perjalanan GLYPH yang terbentuk 2005 silam dalam langkah awalnya untuk mengenalkan album pertamanya tersebut.

Robby ‘Freakenstein’, gitaris dan vokalis GLYPH tanpa banyak basa-basi langsung menggebrak dengan lagu pertama yang cukup gahar, tak ayal lagi, beat-beat cepat dan sayatan gitar full distorsi yang meraung seakan mengajak para pengunjung untuk berlomba memacu adrenalin.

GLYPH “Retreat Hell” Tracking listing :
01. Stop Violence
02. Jangan Menyerah
03. Pleasure Jail
04. Stay Away (from drugs)
05. Intifadah
06. Message From God
07. Terjebak
08. Mouth Of Evil
09. Stupid To

Ditengah-tengah penampilan, Robby sedikit bercerita tentang kisah band yang dia huni sejak 9 tahun lalu, “Ternyata ngeband itu nggak mudah gitu, kalau orang bilang misi..demi misi, kalau ditanyapun juga nggak tahu visinya kemana.Yang pasti ngeband itu kayak orang pacaran, kayak orang nikah, jadi kalau nggak asik jangan di jalananin,” ujar gitaris berkacamata tersebut.

Robby Glyph

Robby Freakenstein, GLYPH merasakan enaknya ngeband setelah mempunyai manajer (portalmusikmalang.com/kipot)

Dilain kesempatan Robby juga bebagi cerita bagaimana enaknya sebuah band yang sudah mempunyai seorang manajer. Segala sesuatunya bakal lebih mempermudah, sehingga dia dan teman-teman satu bandnya menjadi lebih fokus untuk membuat karya.

GLYP malam itu tampil dengan personel lengkap, Robby (Gitar/Vocal), Bambang (Bass), Antok (Drum) serta dibantu Very (add.Gitar)

Dalam launching album perdananya yang bertajuk ‘Retreat Hell’, GLYP membawakan 5 Lagu yang kesemuanya di ambil dari album mereka sendiri, serta menutup penampilanya dengan satu single andalan yang sudah pernah dirilis sebelumnya “Jangan Menyerah”.<Er>.

Info Terkait


Bagaimana Menurutmu?

Komentari Artikel Ini

Your email address will not be published.

Berita: Malang | Indonesia | Mancanegara | Info Gear | FaMoooSsss | Info Event | Foto | Kami | Iklan | Sitemap | Kontak | Redaksi | Pedoman Penulisan Siber | Kode Etik Jurnalistik |