Spirit Bela Negara, Sylvia Saartje Sumbang Satu Lagu di Album Indonesia Kita


sylvia saartje sumbang lagu di album indonesia kita

Sylvia Saartje: Album Indonesia Kita juga dicetak untuk masyarakat (Foto: dok.portalmusikmalang.com)

Portalmusikmalang.com – Sambutan hangat dari tuan rumah kami rasakan saat mengunjungi sebuah rumah yang terletak di kawasan Purwantoro, tepatnya di jalan Sebuku Malang pada 1 Januari 2016 lalu. Area sekitar rumah yang terlihat rimbun dengan aneka ragam tanaman menambah suasana sejuk pada malam itu. Dari dalam rumah tersebut munculah sosok perempuan yang sudah tak asing lagi bagi pecinta musik rock Indonesia khususnya di Era 70-an hingga 90-an. Seorang Lady Rocker yang acap kali disebut sebagai Janis Joplin-nya negeri ini. Pasti anda sudah bisa menebak siapa dia bukan?

Ya, perempuan yang akrab dipanggil Jippie ini segera mempersilahkan duduk kepada portalmusikmalang.com diteras rumah yang cukup lapang itu. “Selamat datang dikebun saya,” ujarnya mengawali pertemuan kami malam itu. Sylvia Saartje, pelantun tembang Biarawati, Jakarta Blue Jeans Ku, serta lainya ini masih tetap terlihat kuat di passion Rocknya, dengan asesoris layaknya para rocker yang melekat ditubuhnya serta berbalut kaos berwarna hitam dengan motif /gambar dari sebuah band heavy metal legendaris asal Arlington Amerika, Pantera.

Kedatangan The First Lady Rocker Indonesia ke Kota Malang ini untuk merayakan Hari Raya Natal dan menyambut Tahun Baru 2016 bersama keluarga besarnya yang memang berdomisili di jalan Sebuku Kota Malang tersebut. Dan kali ini kami sempatkan untuk bertemu serta mengorek informasi terbaru dari perempuan yang saat ini sudah menginjak usia 59 Tahun tersebut.

Dalam obrolan, Jippie menjelasakan bahwa belakangan ini ia tengah sibuk mondar-mandir Jakarta-Malang dan Bali. Hal itu dikarenakan oleh sebuah proyek pembuatan mini album yang diprakarsai I.KI dan Kementrian Pertahanan RI.

“Sibuk dengan pembuatan mini album Indonesia Kita. Jadi, kita yang tergabung di I.KI (Indonesia Kita) sedang membuat mini album yang dikerjakan dengan Kementrian Pertahanan untuk bikin acara Bela Negara,”. pungkas perempuan yang masih nampak terlihat awet muda ini.

album indonesia kita

Cover album Indonesia Kita (Foto: dok.portalmusikmalang.com)

“Jadi pada hari Bela Negara beberapa waktu lalu, tanggal 19 Desember 2015 kita tampil di Monas, disaksikan oleh ribuan orang. Semua tim dan artis yang terlibat turut konser dengan beberapa lagu dalam album Indonesia Kita,” ujarnya seraya menambahkan.

Saat ini, mini album (Ep) yang hanya berisi 5 lagu tersebut sudah rampung dikerjakan, dengan melibatkan rocker tenar lainya seperti Roy Jeconiah, Renny Djajoesman, Jelly Tobing, Donny Suhendra, Irish Riswoyo, dan sederet nama beken lainnya termasuk Sylvia Saartje yang turut bernyanyi dan menyumbang sebuah lagu berjudul Kita Adalah Satu bersama Amiroez.

Sesuai rencana album tersebut segera di launching pada bulan Januari ini (2016). Setelah sebelumnya sempat mencetak beberapa keping CD untuk dibagikan kepada para tamu VVIP dalam acara di Monas tersebut. “Album Indonesia Kita juga sudah rampung untuk pembuatan Video Klipnya. Tidak hanya untuk tamu VVIP saja, album ini juga akan dicetak lebih dan didistribusikan untuk masyarakat umum”. ujar Sylvia Saartje menjelaskan. (er/y).

Info Terkait


Bagaimana Menurutmu?

Komentari Artikel Ini

Your email address will not be published.

Berita: Malang | Indonesia | Mancanegara | Info Gear | FaMoooSsss | Info Event | Foto | Kami | Iklan | Sitemap | Kontak | Redaksi | Pedoman Penulisan Siber | Kode Etik Jurnalistik |