Stage Bus Jazz Tour: Sensasi Bermusik Diatas Kendaraan Roda 6


stage-bus-jazz-tour

Penampilan Kata Hati Quintet memukau penonton (foto: Hendisgorge)

Portalmusikmalang.com – Kota Malang kembali mendapatkan pertunjukan musik Jazz yang sarat akan musikalitas tingkat tinggi, talent yang sangat menghibur, dipadu dengan konsep acara yang juga sangat menarik. Acara Bertajuk “MLD SPOT Stage Bus Jazz Tour” ini diselenggarakan pada Minggu 1 November 2015 kemarin dengan mengambil venue lapangan parkir belakang Mall Olympic Garden.

Dibuka dengan penampilan menawan dari Kata Hati Quintet yang merupakan band hunian Jazzer-Jazzer muda berbakat kota Malang, deretan kursi didepan panggung yang dipenuhi oleh penikmat musik Jazz dari berbagai kalangan dan usia ini langsung menghangat melalui alunan lagu-lagu Jazz Standart serta lagu karya cipta mereka sendiri yang mereka bawakan.

Tak kalah serunya, +/- Begini Band (re: KurangLebihBegini Band) yang diisi Jazzer senior Kota Malang mengambil alih panggung seselesainya penampilan Kata Hati Quintet, dengan memainkan beberapa repertoar terkenal seperti salah satunya “No Woman No Cry” yang tentunya telah diaransemen ulang dengan memasukkan unsur Jazz didalamnya.

MP3 Trio penampilanya paling ditunggu

Komposisi kawakan MP3 Trio penampilanya paling ditunggu (foto: portalmusikmalang.com/WP/rangga)

Semakin malam, barisan pengunjung yang memenuhi area event ini terlihat membludak & merelakan dirinya berdiri untuk menikmati event yang konsepnya memang jarang ditemui di Kota Malang ini.

Keheterogenan kaum penonton ini sendiri semakin terasa, kala tim reporter Portal Musik Malang menemui banyak rekan-rekan musisi Malang yang bukan penggiat aliran musik Jazz turut hadir dan menyambut para performer dengan sangat antusias serta memperhatikan betul detail permainan yang disuguhkan para performer.

Akhirnya sebagai penampil terakhir event Stage Bus Jazz Tour ini, Mp3 Trio dari Jakarta yang beranggotakan drummer Jazz legendaris Indonesia Benny Mustafa, Bassist Jazz legendaris Jeffrey Tahalele, serta pianis berkebangsaan Belanda Rene Van Helsdingen secara harmonis membawakan beberapa repertoar Jazz mereka yang dikemas secara instrumental (tanpa vocal). Terlihat banyak penonton yang mengernyitkan dahi serta berdecak kagum, dikarenakan sepertinya memang kurang begitu akrab dengan suguhan musik Instrumental Jazz Mp3 Trio dengan segala kerumitannya.

stage bus jazz tour

MP3 Trio mengundang decak kagum (foto: portalmusikmalang.com/WP/rangga)

Kolaborasi dengan gitaris Jazz kawakan Oele Pattiselano serta 2 penyanyi Jazz wanita Margie Segers dan Dira Sugandi yang secara bergantian mempertontonkan kelihaian olah suara serta kepiawaiannya berkomunikasi dengan penonton semakin melengkapi meriahnya event musik ini. Para penampil dari ibu kota ini juga beberapa kali mengungkapkan kekaguman mereka kepada penikmat musik Jazz kota Malang yang ternyata cukup banyak, serta rasa salut terhadap komunitas Jazz dari rekan-rekan muda Kota Malang yang ternyata aktif mengenalkan musik Jazz terhadap masyarakat Kota Malang.

Terima kasih untuk gelaran event musik penuh gizi ini dan juga seluruh pecinta/pelaku musik Jazz kota Malang yang telah mendukung hingga acara ini berakhir dengan penuh kesan baik. <er/y>.

Contributor : Danamilkyway

Info Terkait


Bagaimana Menurutmu?

comments

Komentari Artikel Ini

Your email address will not be published.

Berita: Malang | Indonesia | Mancanegara | Info Gear | FaMoooSsss | Info Event | Foto | Kami | Iklan | Sitemap | Kontak | Redaksi | Pedoman Penulisan Siber | Kode Etik Jurnalistik |