Suara Perdamaian Forum Musisi Kota Malang


suara-perdamaian-forum-musisi-kota-malang

Musisi malang bersatu

Portalmusikmalang.com - Tidak salah jika musik dikatakan sebagai bahasa universal dan musik juga sebagai simbol perdamaian, lewat musik para musisi berbagai genre bisa bersatu dan berkumpul untuk menyampaikan aspirasi dari hati nurani yang terdalam.

Malam ini (juli 2014), di Gedung DKM (Dewan Kesenian Malang) telah menjadi saksi, bahwa para musisi kota malang lewat wadah Forum Musisi Malang berkumpul menjadi satu untuk menggelar aksi damai dan menyampaikan aspirasi,urun rembug serta berbagi keluh kesah demi kemajuan musik di kota malang agar selalu eksis, bergairah dan semakin berkembang.

Menindaklanjuti dari berita sebelumnya “Kontroversi Pembubaran Musik Ngabuburit Dimalang” , Forum Musisi Malang telah menyampaikan kejadian tersebut ke pihak-pihak terkait sebagai delik aduan tindakan yang tidak menyenangkan. Dari proses tersebut diketahui, bahwa pembubaran acara musik ngabuburit di Jalan soekarno-hatta malang ternyata tidak sesuai dengan hukum yang berlaku, karena bersifat sepihak dan tidak mempunyai izin untuk melakukan tindakan pembubaran dan tentunya perilaku tersebut sangat mengusik para seniman-seniman musik di kota malang.

Setelah melalui berbagai pertimbangan dan musyawarah, dari hasil pertemuan tersebut disepakati, bahwa musisi kota malang tetap berhak untuk melanjutkan kegiatan bermusik di acara Kampung Ramadhan sebagai bentuk apresiasi karya seni dan tentunya hal ini sangat melegakan dan patut untuk disyukuri bersama.

Selain hal tersebut, ajang silaturahmi para musisi kota malang malam ini banyak mendapatkan manfaat, yaitu dengan adanya pernyataan yang disampaikan oleh randy salah satu pengurus dari DKM (Dewan Kesenian Malang), randy mengatakan “Bahwa kami siap menampung kreatifitas bermusik musisi kota malang untuk menjadikan gedung DKM sebagai wadah atau tempat menyalurkan karya teman-teman semua”, ujar randy.

Terlepas dari kontroversi yang muncul, teman-teman musisi malang mencoba tetap untuk berfikir positif dan mengambil hikmahnya, apa itu? Dengan adanya kejadian ini, teman-teman musisi malang bisa berkumpul untuk menjalin tali silaturahmi dan berbagi hal positif lainya untuk kemajuan musik dimalang tentunya.

Berikut kami sampaikan keinginan,keluhan dan harapan-harapan teman musisi kota malang:

Dian (Drummer Crimson Diary) “Saya merindukan event-event musik seperti di gedung pulosari, keren..!!”

Bagus (Betterman) “Saya ingin malang mempunyai tempat khusus untuk apresiasi seni seperti GOR/gedung pulosari / kalau bisa yang tengah kota”

Andik (Blackmore) “Perkembangan musik dimalang bagus,tetapi yang sangat disayangkan di bulan ramadhan ini ada sedikit gangguan yang musti segera diselesaikan”

Just Donni “Butuh tempat mengekspresikan karya2 musisi malang, Saya kangen dengan nuansa GOR Pulosari dan gedung yang begitu hebatnya kala itu,dan berharap dapat kami rasakan lagi sebagai pelaku seni”

Danar “Musik dimalang semakin berkembang, tetapi saya menginginkan semuanya guyub,mulai musisi band,musisi elekton,sampai campursari , ayo kita saling dukung dan hilangkan ego sebagai yang terbaik, untuk yang senior saya mohon untuk memberikan ilmunya ke yang junior dan dukunglah mereka”

Ivan (Interlude) “Kadang saya merasa..,”penghargaan” terhadap musisi malang sangatlah kurang dan dirusak oleh pihak-pihak yang hanya sekedar iseng untuk bermain musik”

Bison “Malang itu Kandang singa, Barometer musik itu mungkin wacana dan nyata hingga saat ini, Munculkan kembali malang menjadi Singanya musik indonesia, Support portal musik malang “I Love You”

Nonot (Predator) “Saya mengharapkan, kerjasama yang baik untuk pelaku musik, DKM dan pemerintah untuk membuat event musik yang bagus”

Randy (BPH Musik Modern/DKM) “Ingin menghidupkan kembali karakter bermusik di kota malang, Punya fasilitas bermusik serta pertukaran musik nasional dan internsional untuk bersatu tanpa batas.

Dari obrolan yang seru malam ini, kami menyimpulkan bahwa musisi malang itu Cinta damai, Musisi malang Anti Kekerasan dan Ingin Selalu Eksis bermusik.

Well….Berkibar,,,,,Berkibarlah musisi kota malang…sambut dunia…tunjukan bahwa kalian hebat….dan memang kalian hebat. <Er/y>


Info Terkait

Bagaimana Menurutmu?

Komentari Artikel Ini

Your email address will not be published.

Berita: MALANG | Indonesia | Mancanegara | INFO GEAR | FaMoooSsss | Info Event | Foto | Kami | IKLAN | Sitemap | Kontak | REDAKSI | Pedoman Penulisan Siber | Kode Etik Jurnalistik |