THRASHARD: Injeksi Thrash Metal Terpanas


thrashard-malang-2016-ft1

Social Black Yelling (rendy.portalmusikmalang)

Portalmusikmalang.com – Nggak banyak basa-basi. Ini adalah panggung thrash paling keren. Lebih tepatnya sebuah ajang Festival Thrash sarat energi. Penuh agresi dengan beat cepat yang menginjeksi adrenalin. Merasa jadi laki-laki paling jantan saat merasakan atmosfir panas di God Bless Cafe-2 Blimbing (15/10) Sabtu lalu.

8 band trash tampil gila ‘menguliti’ para metalhead penggila musik cadas. Dibuka oleh penampilan Chernobyl, kemudian dilanjut oleh Revolver dan Breakking. Ketiga band tersebut menampilkan karya mereka sendiri dengan warna berbeda namun tetap dalam balutan paten, Thrash Metal. Mengingatkan kejayaan band thrash masa lampau seperti, Metallica, Megadeth, Anthrax, dan Slayer

Setalah itu, muncul line-up lainnya, Babi Rusa, Anthpimedus, dan Werewolf. Atmosfir pertunjukan semakin panas saat penonton merespon dengan circle pit bak putaran tornado. Hentakan double bass drum yang menderu bak laju kereta api, rif-rif gitar dengan dinamika padat dan teroganisir, menjadi sajian istimewa yang pantang dilewatkan begitu saja.

thrashard-malang-2016-ft2

Inheritors

Menjelang penghujung acara, Inheritors, band muda yang digawangi oleh Verry dkk kembali menggetarkan God Bless Cafe-2. Membawakan materi terbaru bertajuk ‘No Rest For the Wicked’. Band dibawah naungan Confuse Records ini tampil tak kalah galak dengan band-band sebelumnya. Dion, sang vokalis cukup komunikatif selama penampilan mereka berlangsung, “ayo rek podo maju kabeh seng ndek ngguri.” ujar Dion kepada metalhead yang datang.

‘No Rest For the Wicked’ merupakan single anyar yang diperkenalkan Inheritors dalam event Thrashard lalu.

Di penghujung acara, salah satu unit thrash metal yang juga ditunggu penampilannya, Social Black Yelling (SBY) kembali mengajak penonton mengaum kembali. Band asal Jakarta yang sudah merilis 3 album ini tampil maksimal. 2 gitaris shred dari band ini bermain saling bersahutan. Sayatan melodi dengan lengkingan teknik vibrato bak kuda meringkik makin menambah daya magis dalam konser tersebut. Cepat dan menggedor.!

Fest. Thrash Pertama

thrashard-malang-2016-ft3

Werewolf

Kehadiran SBY sekaligus bagian dari promo album terbaru band yang digawangi oleh Fardhani Ismail dkk, dan menutup perhelatan malam fest thrash bertajuk Thrashard.

Catatan selama event berlangsung, sukses dan tertib. Penonton terpuaskan, meskipun jumlahnya tak terlalu banyak. Hal ini sudah diduga sebelumnya, mengingat event thrash boleh dibilang event kategori under average di Kota Malang. Jarang digelar, ada, namun selalu campur dengan genre musik lainnya (lingkup skena underground). Era kejayaannya di tahun 1980-1990. Sempat bangkit kembali pertengahan 2000.

Seperti yang disampaikan oleh Ook dari Counfuse Records (Sinergi Station), “saat menggagas acara ini bersama Dion, awalnya sempat pesimis, mengingat band thrash di Malang jumlahnya masih sedikit, namun kami harus optimis dan tetap lanjut saja.” ujarnya kepada portalmusikmalang.com

Namun, ada prestasi lain yang membanggakan, “ini boleh dibilang sebagai event thrash pertama kali di Kota Malang. Seluruh band yang tampil adalah band thrash generasi muda yang menampilkan karyanya masing-masing.” ujar Ook mengapresiasi. (ery/c1/sip).

Info Terkait


Bagaimana Menurutmu?

comments

Komentari Artikel Ini

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita: Malang | Indonesia | Mancanegara | Info Gear | FaMoooSsss | Info Event | Foto | Kami | Iklan | Sitemap | Kontak | Redaksi | Pedoman Penulisan Siber | Kode Etik Jurnalistik |