Tiga Personil Burgerkill Panaskan Bedah Gear di Metal Clinic


metal clinic bersama burgerkill di malang

Metal Clinic w/ Agung, Abah Andris & Ramdan (Fofo: dok.portalmusikmalang.com)

Portalmusikmalang.com – Musisi dan pecinta musik metal di kota Malang beberapa waktu lalu (24/1/2016) dipuaskan dengan suguhan klinik musik yang melibatkan nama-nama kesohor di scene metal negeri ini. Acara yang digelar oleh salah satu distributor alat musik terkenal di Indonesia ini mendatangkan Agung Hellfrog, Abah Andris dan Ramdan (Burgerkill) dengan mengusung titel ‘Metal Clinic’.

Bertempat di Godbless Cafe-2 Blimbing, Malang, para headbangers begitu antusias mengunjungi ajang tersebut. Tentu mereka menyadari, bahwa banyak ilmu yang akan mereka peroleh di acara tersebut. Sebelum 3 personel dari Burgerkill memulai sesi klinik, acara di buka dengan penampilan 2 band metal asal yang sedang naik daun, yakni Karat dan Hellhound. Penampilan band yang mengusung Hardcore metal dan Death metal itu mampu membuat panas arena pertunjukan yang terlihat penuh.

Setelah kedua band tersebut usai membuka penampilan di ‘Metal Clinic’, akhirnya yang ditunggu para headbangers sejak tadi muncul satu persatu diatas stage, Agung Hellfrog (Gitar), Abah Andris (Drum) dan Ramdan (Bass) meyapa para pengujung dan segera mendemonstrasikan instrument mereka masing-masing. Seperti contohnya Agung Hellfrog, menurutnya ia baru pertama kali mencoba amplifier gitar (fulltube) keluarn Schecter ‘Hellwin’ head + cabinet 412 tersebut.

“Pertama kali mencoba ya Godbless cafe ini, sebelumnya saya belum pernah, karena baru kemarin ditawari oleh distributor ampli Schecter ini (sebagai endorsee) “. Menurut saya ampli ini soundnya bisa ke american style dan british style, saya cocok banget,” ujarnya saat menjelaskan tentang ampli yang didesain oleh desainer ampli-ampli butik ternama.

Tidak itu saja, salah satu maskot Burgerkill lainnya, Abah Andris mendemokan juga cymbal keluaran MEINL. Yang menurutnya cukup pas dengan kebutuhan di band nya saat ini. Andris juga mengajak para pengunjung untuk mencoba setup drum miliknya yang juga acapkali ia gunakan saat perform. Sekitar 3 pengujung Andris ajak untuk mendemonstrasikan keahlian mereka menggebuk drum diatas panggung, dan setelahnya semua merasa puas.

Dikesempatan lain mereka juga membuka sesi diskusi serta obrolan santai bersama para pengunjung. Seperti yang ditanyakan oleh salah satu pengunjung, bagaimana proses pembuatan lagu, aransemen musik di Burgerkill. Pertanyaan tersebut dijawab oleh Abah Andris, “Di Burgerkill mengalir begitu saja, nggak ada patokan khusus, harus cepat atau pelan. Di studio kita jamming, tiba-tiba nemu part drum, nemu part gitar, part vokal, dan kadang-kadang juga lirik. Jadi mengalir begitu saja,” pungkasnya saat menerangkan.

Rupanya para pengunjung yang didominasi musisi dan pecinta musik metal tak puas begitu saja, mereka ingin ketiga personel Burgerkill tersebut jamming dengan permainan yang mereka tunggu-tunggu. Tak banyak basi-basi, Agung Hellfrog, Abah Andris dan Ramdan langsung menggeber dengan beberapa seri instrumental yang mampu membuat para pengunjung begitu respek dengan permainan serta sound yang mereka perdengarkan. (er/y).

Info Terkait


Bagaimana Menurutmu?

Komentari Artikel Ini

Your email address will not be published.

Berita: Malang | Indonesia | Mancanegara | Info Gear | FaMoooSsss | Info Event | Foto | Kami | Iklan | Sitemap | Kontak | Redaksi | Pedoman Penulisan Siber | Kode Etik Jurnalistik |