Wisata Musik Malang #9: Kongkow Di God Bless Cafe-2 Bareng Evolution X


evolution x di god bless cafe 2 malang

Penampilan Evolution X di God Bless Cafe 2 (foto: dok.portalmusikmalang.com)

Portalmusikmalang.com - Hai updaters semua, kita berjumpa lagi di #Wisatamusikmalang. Setelah sekian lama kami tidak berpiknik ria. Kali ini adalah edisi ke 9 dari portalmusikmalang.com mengunjungi cafe di Malang yang menawarkan hiburan live musik. Setelah terakhir kalinya pada bulan Mei 2015 lalu, kali ini kami punya kesempatan untuk memberikan informasi kepada anda kembali.

Sasaran kami berikutnya adalah sebuah cafe yang terletak di kawasan Blimbing, yakni God Bless Cafe-2 di Jalan A. Yani No.9 Malang. Sepertinya updaters sudah banyak yang tahu yang tentang cafe tersebut. Well.., kami infokan kembali untuk anda pecinta musik dan yang pasti bagi yang sekedar kongkow-kongkow menikmati hidangan semata.

Beberapa hari lalu tepatnya tanggal 6/12/2015 seperti biasanya dikala jenuh ngurusin kerjaan yang menumpuk, saya bersama rekan dari portalmusikmalang memutuskan mengajak ‘yuuukk kita nongkrong aja bray, sambil liat hiburan musik’. Langsung saja kami berdua meluncur ke alamat tersebut yang tak jauh dari kantor kami.

Ya, God Bless Cafe-2 yang kami kunjungi ini masih satu atap manajemen dengan God Bless Cafe-1 yang terletak di Sawojajar Malang. Nggak jauh dari namanya, God Bless. Dekorasi ruanganya tentu banyak dipenuhi oleh foto-foto dari band legendaris God Bless, seperti foto dari Ian Antono, Ahmad Albar dan masih banyak foto lainya yang menjadi salah satu daya tarik tersendiri.

Dinding berpadu cat warna hitam dan dominasi warna merah, itulah yang kami tangkap dari Cafe tersebut. Ruangan yang cukup besar dengan kapasitas kurang lebih 300 pengunjung rasanya bakal menjadi tempat yang lega untuk hanghout ditempat itu. Seperti biasanya, favorit kami selalu mencari tempat duduk nggak jauh dengan stage (panggung) dimana band yang perform hari itu menghibur para pengunjung.

Dari informasi yang kami peroleh, mereka adalah Evolution X. Semenjak dari kami duduk disini, lagu-lagu ber aroma rock dari band tersebut menjadi santapan kami diawal sebelum mencari santapan yang sebenarnya. Hehehehehe. Daripada bengong saja, nggak lupa kami memesan segelas Cappucino panas favorit kami. Ehmmm….!!

Tembang-tembang cadas macam Rush baru saja menggelontor metabolisme kami sesaat setelah mendengarkan lagu-lagu rancak yang ditawarkan oleh Evolution X. Kamipun penasaran, siapa sih mereka? Dijeda rehat, kami mencoba mengorek sedikit tentang mereka.

Dari sang vokalis berambut gondrong, ia menjelaskan. Awalnya mereka bernama d’recycle yang kemudian memutuskan bertransformasi menjadi Evolution X. Nova, vokalis dari band tersebut menjelaskan, sejatinya mereka acapkali tampil reguler diberbagi cafe. Hingga diperjalanan waktu, mereka akhirnya memutuskan untuk bermain di special event saja, hal itu dikarenakan kesibukan masing-masing personel (bekerja). Saat ini, Evolution X digawangi ole Nova (Vocal), Faris (Gitar 1), Vicky (Gitar 2), Agung (Bass) dan Yoyok (Drum).

Diawal transformasi Nova menyampaikan, “Sebelumnya sepi dan jarang penikmat musik rock. Tapi kami tetap optimis di genre ini. Dan sekarang sangat berkesan sekali, karena musik rock dan band rock di Kota Malang kembali semarak meramaikan event. Baik dipanggung-pangsung besar serta Cafe2 semakian banyak bermunculan penikmat dan pecinta musik rock dari yang muda sampai yang tua,” pungkasnya sembari mengakhiri obrolan dengan kami.

Evolution X, kemampuan mereka memainkan alat musik cukup piawai didukung dengan power vokal Nova yang cukup kuat. Nggak itu saja, koleksi lagu merekapun cukup banyak. Rasanya bakal memuaskan anda saat request lagu-lagu bergenre Art Rock yang menjadi favorit updaters sekalian.

Malam sudah merangkah naik, dan naik semakin tajam. Mata semakin lelah saja. Kami berdua memutuskan untuk hengkang dari God Bless Cafe-2. Nah gaisss, kami pamit dulu, dan tunggu informasi #Wisatamusikmalang lainya yang bakal kami sajikan untuk updaters Malang dan Updaters Nusantara sekalian. Cayooo….! <er/y>.

BERITA TERKAIT: Wisata Musik Malang

Info Terkait


Bagaimana Menurutmu?

Komentari Artikel Ini

Your email address will not be published.

Berita: Malang | Indonesia | Mancanegara | Info Gear | FaMoooSsss | Info Event | Foto | Kami | Iklan | Sitemap | Kontak | Redaksi | Pedoman Penulisan Siber | Kode Etik Jurnalistik |