Write The Future Melepas Single “Write You Off” Sebagai Pengantar Album Terbaru


writethefuture2017 malang

Write The Future (doc)

Portalmusikmalang.com“Write You Off” adalah 1 dari 10 track yang dipilih untuk menjadi single pertama dari full album yang akan rilis di bulan ini. Track ini dilepas pada tanggal 18 januari melalui akun Soundcloud WTF sebagai pengantar track” selanjutnya pada album terbaru bertajuk “Changing Pace”.

Atmosfir EP “Bury My Trace Someone Will Take My Place” masih melekat dan kental dipadukan dengan semangat yang berhasil tersampaikan pada salah satu track pada split “Couch to Couch” yang berjudul “Fit in” juga tetap terasa pada single ini, dengan tematik yang sewarna namun kini lebih tegar.

Disampaikan melalui siaran pers yang diterima portalmusikmalang.com, Write You Off secara progresi adalah lagu yang simple, tapi tetap terasa heartfelt. Lirik yang disampaikan cukup straight-forward dan menggambarkan garis besar mod pada full album Changing Pace. Menceritakan tentang apa yang sudah terjadi tidak akan pernah terulangi dan tak perlu diulangi. Apapun itu, penyesalan maupun pencapaian hanyalah histori dan memori, apapun yang membuat kita menutup diri untuk
sesuatu yang baru adalah penyesalan-penyasalan yang diciptakan sendiri dari masa lalu adalah hal yang membuang waktu. Mengajak untuk selalu berani mengahadapi fase-fase hidup selanjutnya yang lebih berharga.

Pada track ini juga terselip penggalan lyric “burying my own trace” yang diambil dari judul EP pendahulunya “Bury My Trace Someone Will Take My Place” yang sekaligus menjadi penutup pada track terakhir berjudul “Safe To Say” pada mini album tersebut menunjukkan bahwa masih adanya kesinambungan pada full album kali ini. Bisa juga dikatakan representasi secara luas dari apa yang pernah disampaikan di Album Changing Pace secara garis besar akan diantarkan dalam single “Write You Off”.

***

Write The Future dibentuk pada tahun 2009 ini adalah salah satu unit Pop Punk di Kota Malang yang masih eksis hingga saat ini. Band yang digawangi oleh Dandy (Vocal) Risang (gitar), Dimas (gitar), Agung (drum), dan Yoga (bass) ini sudah mengeluarkan beberapa rilisan, hingga kini sudah menelurkan 2 EP dan 1 split album. EP pertama dirilis pada tahun 2012 dengan judul “Reason” yang berisikan 5 lagu. Di tahun yang sama Write The Future melakukan tour bertajuk “Ingin meledak Tour” ke tiga titik kota di Jawa yaitu (Solo, Bandung, dan Jakarta) dengan menggandeng kolega Pop Punk lainnya asal Malang yaitu Stay Funny.

2 tahun setelah itu, Write The Future kembali merilis sebuah EP dengan warna yang cukup berbeda dengan EP sebelumnya. Mini album ini berjudul “Bury My Trace Someone Wil Take My Place”, berbeda dengan EP “Reason” yang dirilis sendiri, EP kedua ini berada di bawah naungan Haum Records, yang merupakan rilisan pertama label itu sendiri.

Sepertinya melakukan perjalanan tour menjadi hal yang wajib setelah mengeluarkan sebuah rilisan. Sebuah gagasan perjalanan yang senama dengan judul EP ke 2 ini akhirnya terwujud di tahun yang sama dan titik yang lebih banyak. Dimulai dari Jakarta, Tangerang, Yogyakarta, Blitar, Sidoarjo, Surabaya, dan diakhiri di Bali sukses dilaksanakan.

Selepas dari tour EP yang kedua lahirlah sebuah Split Album Write The Future x Story Starry Night asal Bekasi berjudul “Couch to Couch” pada tahun 2014 oleh APErojects Records dalam bentuk kaset dan kemudian disusul dalam format CD. Proses pembuatan album ini dilakukan bareng-bareng di studio yang sama. Kali itu WTF menjadi tuan rumah. Proses rekaman “Couch to Couch bisa dibilang cukup cepat karena hanya memakan waktu kurang lebih satu minggu di Osithok Studio Malang.(pr).

Info Terkait


Bagaimana Menurutmu?

Komentari Artikel Ini

Your email address will not be published.

Berita: Malang | Indonesia | Mancanegara | Info Gear | FaMoooSsss | Info Event | Foto | Kami | Iklan | Sitemap | Kontak | Redaksi | Pedoman Penulisan Siber | Kode Etik Jurnalistik |